Sandiaga: Pak Prabowo Tidak Galak dan Angker

Sandiaga: Pak Prabowo Tidak Galak dan Angker

Nasional | BuddyKu | Rabu, 1 Maret 2023 - 09:30
share

FAJAR.CO.ID, JAKARTA Sosok Prabowo Subianto yang identik dengan karakter tegas, sangar, bahkan angker, dipatahkan Sandiaga Uno. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu membeberkan fakta berbeda.

Sandi mengatakan, banyak sekali kesalah pahaman yang kerap ditujukan ke Menteri Pertahanan itu, hal tersebut tidak lepas dari latar belakangnya sebagai Letnan Jenderal TNI.

Dilihat dari rekam jejaknya, Ketua Umum Gerindra itu memang punya karir panjang di militer. Salah satu yang melekat, saat menjadi Komandan Jenderal Korps Pasukan Khusus atau Kopasus.

Apalagi, Kopasus yang disebut-sebut sebagai salah satu pasukan elit terbaik di dunia itu, bertalian erat dengan peristiwa pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di Indonesia.

Hal Itu jugalah, yang merintangi Prabowo dalam karir politiknya.

Yah, banyak sekali mis understanding ya. Kesalah pahaman masyarakat kebanyakan terhadap Pak Prabowo, misalnya kelihatannya Pak Prabowo itu kan angker, ujar Sandi, dikutip dari kanal YouTube Kompas, Rabu (1/3/2023).

Sandi tidak menampik, dari penampilannya, Prabowo memang terkesan galak. Tapi pria yang pernah berpasangan dengan Prabowo di pemilihan presiden 2019 itu mengaku anggapan tersebut keliru.

Sebenarnya beliau itu sangat orang humoris, lucu dan mungkin ya karena penampilannya seperti itu terkesan galak angker. Itu satu mis konsepsi, bebernya.

Meski berlatar belakang militer, Sandi bersaksi Prabowo punya pengetahuan dan wawasan luas. Tak terbatas hanya di bidang pertahanan.

Bukan hanya di segi pertahanan, tapi ekonomi, pangan, energi. Karena beliau banyak membaca. Walaupun karena dia banyak menjaga tugas dan fungsinya itu di Kementerian Pertahanan, tapi pengetahuan beliau sangat luas, mungkin 360 derajat apa yang dihadapi bangsa ini. Geopolitik, hubungan luar negeri, dia juga sangat paham, terangnya.

Ngobrol dengan Prabowo, kata Sandi selalu panjang. Seperti kuliah dua SKS. Namun menariknya tidak tegang dan membosankan.

Mungkin miskonsepi yang ketiga, dia itu sesorang yang bisa dibilang mungkin stand up comedyan. Jokesnya banyak banget. Jadi kalau saya sama dia lagi berdua itu, banyak jokes-jokes yang keluar dan yang menurut saya sangat menghibur, pungkasnya.
(Arya/Fajar)

Topik Menarik