Tabung Elpiji Meledak di Banyuwangi, 4 Orang Sekeluarga Luka Bakar Serius

Tabung Elpiji Meledak di Banyuwangi, 4 Orang Sekeluarga Luka Bakar Serius

Nasional | BuddyKu | Rabu, 1 Maret 2023 - 08:26
share

BANYUWANGI, iNews.id - Tabung elpiji di Banyuwangi meledak dan melukai empat orang sekelurga. Ledakan di rumah warga Desa Parijaton Kulon, Kecamatan Srono Banyuwangi menyebabkan empat korban mengalami luka bakar serius dan harus menjalani perawatan di RSUD Genteng Banyuwangi.

Direktur RSUD Genteng Siti Asiyah Anggraeni menjelaskan empat korban mengalami luka bakar dengan tingkatan berbeda-beda, mulai dari 31 persen hingga 72 persen. Luka bakar terparah dialami Hadi Sopyan, luka bakar 72 persen, kata Siti Asiyah, Rabu (1/3/2023).

Korban atas nama Khomiyah (55) menjadi korban luka bakar dengan 50 persen di sekujur tubuhnya. Sementara suaminya Suyono (72) menderita luka bakar 40 persen, sedangkan anak pertama pasangan suami istri (pasutri) Ibnu Mubarok (18), menderita luka bakar 31 persen.

Untuk korban dengan kondisi terparah, harus menjalankan tindakan operasi, ujarnya.

Selain lukanya dirawat, para korban juga Mereka juga diinfus untuk menghindari dehidrasi. Korban terparah juga menjalani inhalasi, yakni pemberian obat dengan cara dihirup karena luka bakar yang dialami cukup parah.

Korban dibawa ke rumah sakit dalam kondisi sadar. Saat ini, kondisi mereka mulai membaik dibanding ketika pertama kali tiba di fasilitas kesehatan itu, ujarnya.

Diketahui, ledakan tabung gas elpiji tiga kilogram di salah satu rumah di Desa Parijatah Kulon, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi terjadi pada Selasa (28/2/2023). Akibatnya empat orang dalam satu keluarga mengalami luka bakar.

Topik Menarik