Loading...
Loading…
Solikhin: Biasanya Paling Pakai Oseng Kangkung Sama Ikan Asin

Solikhin: Biasanya Paling Pakai Oseng Kangkung Sama Ikan Asin

Nasional | jawapos | Minggu, 30 Agustus 2020 - 08:15

JawaPos.com Siang itu memang terasa terik. Seperti biasanya, Solikhin, 49, begitu sibuk memilih barang-barang berharga yang bisa dipungut untuk dirupiahkan di TPA Cipeucang, Tangerang Selatan.

Sabtu siang (29/8) itu dia sedikit bisa tersenyum. Walaupun belum bisa mendapatkan ruang dari hasil jual pulungannya, tapi Solikhin dan beberapa rekan sejawatnya sudah bisa makan enak. Mereka mendapat pembagian pangan gratis dari Indonesia Care.

Biasanya paling kami pakai oseng kangkung sama ikan asin. Kadang sama tempe pun cukup, ungkapnya sembari menunjukkan menu makan siang dari lembaga kemanusiaan Indonesia Care, yaitu berupa seporsi ayam geprek plus nasi dan air mineral.

Menurut Solikhin, menu makanan seperti sangat jarang mereka nikmati. Makanya, ketika mendapat menu seperti itu, sebagian pemulung memilih membawanya pulang untuk disantap bersama keluarga di gubuk-gubuk mereka.

Direktur Program Indonesia Care Mega Waty mengatakan, pihaknya sengaja memilih kelompok pemulung untuk berbagi pangan dan masker gratis. Pasalnya, di tengah pandemi masih banyak masyarakat terkena dampak.

Tidak hanya orang yang bekerja formal saja, orang-orang yang bekerja nonformal masih berjuang untuk bisa bertahan hidup. Tidak sedikit dari mereka masih hidup di bawah garis kemiskinan, contohnya para pemulung.

Alhamdulillah, dengan dukungan donatur dan kami menggandeng UMKM sehingga bisa membantu dan mendistribusikan makan siang gratis kepada para warga di kampung pemulung Cipeucang, tandas Mega Waty sebagaimana keterangan persnya, Minggu (30/8).

Mega Waty mengatakan, Indonesia Care terus berikhtiar untuk berbagi kepada masyarakat di tengah pandemi yang belum menunjukkan tanda-tanda melandai.

Saksikan video menarik berikut ini:

Original Source

Topik Menarik