Zona Merah, Kasus Positif Corona di Bogor Bertambah 29 Orang

Nasional | okezone | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 23:12
Zona Merah, Kasus Positif Corona di Bogor Bertambah 29 Orang

BOGOR - Penambahan kasus positif Covid-19 atau virus corona di wilayah Bogor (Kota/Kabupaten) cukup drastis sehingga menjadi zona merah. Sehari ada 29 kasus baru positif Covid-19, tersebar di Kota Bogor 21 orang dan 8 dari Kabupaten Bogor, Sabtu (29/8/2020).

Khusus di Kota Bogor yang baru saja menyandang status zona merah Covid-19, lonjakan tersebut menjadi rekor sepanjang pandemi. Berdasarkan data dari Juru Bicara Pemkot Bogor untuk Siaga Corona, Sri Nowo Retno, menyebutkan 21 orang itu terbanyak dari Kecamatan Bogor Barat, yakni 11 orang.

Disusul Kecamatan Bogor Timur sebanyak 4 orang, kemudian Tanah Sareal 2 orang dan 1 orang dari Kecamatan Bogor Tengah, Bogor Selatan dan Bogor Utara.

Baca Juga:  Perawat dan Keluarganya Terpapar Covid-19 di Tangsel

Kemudian, dari jenis kelamin, paling banyak adalah perempuan sebanyak 13 orang dan laki-laki 8 orang. Dengan klaster terbanyak adalah rumah tangga atau keluarga 14 orang dan perkantoran hanya 4 orang. Sedangkan 3 orang lagi belum diketahui dari klaster mana.

"Sehingga total kasus positif Covid-19 di Kota Bogor selama pandemi sebanyak 574 orang, dengan rincian meninggal 29 orang, selesai atau sembuh 334 orang dan masih sakit atau positif aktif 211 orang," katanya.

Sementara itu, data rilis resmi dari Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor dilaporkan ada 8 orang yang terkonfirmasi positif baru Covid-19.

 Baca Juga: Penambahan Kasus Positif Covid-19 di Kota Bogor Hari Ini Pecahkan Rekor

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah merinci jumlah 8 kasus positif baru itu paling banyak di Kecamatan Jonggol sebanyak 3 orang, Cibinong 2 orang, dan sisanya 3 orang lagi tersebar kecamatanCiteureup, Klapanunggal dan Gunung Putri.

"Sehingga total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor hingga saat ini sebanyak 806 orang, terdiri dari sembuh 434 orang, meninggal 33 orang, masih sakit atau positif aktif 334 orang," ungkapnya.

Ia mengingatkan hingga saat ini, Kabupaten Bogor masih menerapkan perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sejak 14 Agustus hingga 10 September 2020. "Maka dari itu, mari kita lawan Covid-19 dengan disiplin menggunakan masker," pungkasnya.

Artikel Asli