Usut Penyerangan Polsek Ciracas, Danpuspom TNI: Tidak Ada yang Akan Lolos!

Nasional | okezone | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 23:00
Usut Penyerangan Polsek Ciracas, Danpuspom TNI: Tidak Ada yang Akan Lolos!

JAKARTA - Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI, Mayjen Eddy Rate Muis menyebut pihaknya belum dapat menyimpulkan jika ada oknum TNI yang terlibat dalam kasus perusakan Markas Polsek Ciracas dan sejumlah fasilitas umum di Jakarta Timur. Hingga saat ini, tim penyidik sedang mendalami awal penyebabnya.

Edy menuturkan, salah satu cara yang dilakukan penyidik adalah memeriksa rekaman CCTV. Hal ini disampaikan Edy saat konferensi pers di Markas Besar (Mabes) TNI Cilangkap, Jakarta Timur (29/8/2020).

"Kita belum bisa menjawab. Kenapa? karena tim sedang bekerja saat ini tim gabungan sedang bekerja yang pertama semua bukti-bukti yang ada itu sedang diperiksa, saksi-saksi yang terkait itu sudah diperiksa kita berikanlah kesempatan kepada tim gabungan ini untuk memeriksa CCTV-nya," tuturnya.

Baca Juga:  TNI-Polri Bentuk Tim Gabungan Usut Kasus Penyerangan Polsek Ciracas

Sementara itu, dia memastikan siapa saja yang terbukti terlibat dalam perusakan tersebut tidak akan lolos. Untuk Prada MI, oknum TNI yang diduga melakukan provokasi, Eddy menyebut oknum tersebut dapat dijerat dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU-ITE).

"Jadi tidak ada yang akan lolos, biarlah tim bekerja bekerja dulu kalau memang betul nanti sudah terbukti semua pasti akan dijerat dengan undang-undang yang berlaku. Kita masih bekerja kita cari semua berita tersebut kalau memang ini terbukti ada berita hoax ini tentunya akan dijerat dengan undang-undang yang ada yaitu undang-undang masalah ITE," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Markas Kepolisian Sektor Ciracas, di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, diserang sekelompok orang tidak dikenal, Sabtu 29 Agustus 2020. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB.

Selain merusak sejumlah fasilitas milik polisi dengan benda keras, massa juga membakar. Sejumlah kendaraan dan gerobak pedagang di Jalan Raya Bogor juga dilaporkan rusak.

Baca Juga: 10 Saksi Diperiksa Terkait Penyerangan Mapolsek Ciracas 

Artikel Asli