Sejumlah Penambang Timah Terkubur Hidup-Hidup di Babel

Nasional | okezone | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 22:30
Sejumlah Penambang Timah Terkubur Hidup-Hidup di Babel

BANGKA TENGAH - Kecelakaan tambang kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Kali ini terjadi di areal pertambangan Sarang Ikan, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Okezone, ada 5 orang penambang timah terkubur hidup-hidup dan satu unit alat berat excavator tertimbun. Kejadian nahas ini terjadi pada Sabtu 29 Agustus 2020 sekira pukul 10.00 WIB.

Baca Juga:  2 Warga Tewas Tertimbun Longsor di Sibolga, 2 Lainnya Selamat

Berdasarkan informasi yang diterima dari salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya, hingga malam ini pun proses evakuasi kelima orang penambang terus dilakukan.

"Ada lima orang yang terkubur dan sudah ada tiga orang penambang yang berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," ujar salah satu warga yang enggan disebutkan namanya, Sabtu (29/08/2020).

Baca Juga:  3 Kuli Batu Tewas Tertimbun Longsor 

Ia mengatakan, saat ini sedang dilakukan pencarian korban lain yang belum ditemukan. "Masih ada dua korban yang belum ditemukan, saat ini masih terus dilakukan pencarian," pungkasnya

Lokasi kecelakaan tambang ini sekitar 2 jam perjalanan dari Koba, Ibu Kota Kabupaten Bangka Tengah. Sinyal ponsel juga susah di lokasi kecelakaan tambang.

Artikel Asli