Penambahan Kasus Positif Covid-19 di Kota Bogor Hari Ini Pecahkan Rekor

Nasional | okezone | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 22:01
Penambahan Kasus Positif Covid-19 di Kota Bogor Hari Ini Pecahkan Rekor

BOGOR – Kota Bogor mencatat rekor baru penambahan kasus positif terbanyak selama pandemi Covid-19 yakni mencapai 21 orang per hari. Mayoritas, penambahan kasus positif Covid-19 yang terjadi masih berasal dari klaster keluarga.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, penambahan 21 kasus positif covid-19 hari ini berasal dari seluruh kecamatan di Kota Bogor. Terbanyak, berada dari Kecamatan Bogor Barat mencapai 11 orang positif Covid-19.

"Hari ini ada 21 kasus positif Covid-19 baru. Ini rekor sejak awal covid-19," ujar Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, kepada wartawan, Sabtu (29/8/2020).

Bima mengatakan, penambahan kasus positif masih didominasi dari klaster keluarga. Penularan itu terjadi karena mobilitas masyarakat di luar yang sangat tinggi yang bisa membawa virus ke dalam rumah.

"Ada penambahan 7 orang klaster baru, penambahan klaster keluarga. Kalau kita dalami karena mobilitas yang tinggi. Jadi kita memberlakukan pembatasan operasional jam 6 sore dan pembatasan aktivitas jam 9 malam adalah untuk menekan atau mengurangi aktivitas di luar yang tidak perlu," ucap Bima.

Artikel Asli