Aksi Istri Menkes Bagikan Masker Gratis di Sidoarjo 

Nasional | republika | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 21:34
Aksi Istri Menkes Bagikan Masker Gratis di Sidoarjo 

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO- Istri Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto, Ester Dahlia Terawan, kembali membagikan masker gratis untuk mencegah penularan Covid-19 di masyarakat. Ester membagikan masker bersama puluhan orang relawan di kawasan alun-alun Kota Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (29/8) pagi.  

Aksi bagi- bagi masker gratis itu pun mendapatkan respons positif dari masyarakat Sidoarjo. Ester mengatakan, bagi-bagi masker gratis dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya mengenakan masker untuk mencegah penularan Covid-19. 

“Masyarakat perlu terus diingatkan agar selalu memakai masker, menjaga jarak serta sering mencuci tangan pakai sabun," ujar Ester dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Sabtu (29/8).

Setelah membagikan masker di Sidoarjo, Ester kemudian melanjutkan perjalanannya ke Bangil, Pasuruan. Di kota ini ia kembali membagikan masker ke masyarakat serta bertemu dengan beberapa tokoh setempat.

Pada Jumat (28/8) kemarin, Ester juga melakukan aksi bagi masker gratis ke masyarakat di kawasan Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah. Selain membagi masker ke para pengendara yang melintas di jalan di seputar Simpang Lima, dia juga membagi masker ke para pedagang kaki lima. 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang meminta jajarannya untuk melakukan kampanye masif pakai masker. Sebagai istri Menkes, Ester pun langsung menyambut baik instruksi presiden tersebut.    

“Kita fokus kampanye mengenai pakai masker,” kata Jokowi dalam Rapat Terbatas dengan topik Penanganan Covid-19 damn Pemulihan Ekonomi Nasional di Istana Merdeka, Jakarta, (Senin (3/8) lalu.   

Artikel Asli