Ayah Atta Halilintar Diguncang Prahara Pengakuan Istri Keduanya, Siapa?

Nasional | ayojakarta | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 21:30
Ayah Atta Halilintar Diguncang Prahara Pengakuan Istri Keduanya, Siapa?

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Keluarga gen Halilintar kembali diterjang isu tak sedap. Kali ini, ada perempuan yang mengaku sebagai istri kedua ayak Atta, Anofial Asmid. Seorang perempuan bernama Happy mengaku anak hasil pernikahannya dengan Anofial Hasmid diterlantarkan.

Melalui Kuasa Hukum Happy, Dedek Gunawan menjelaskan, pernikahan Anofial Asmid terjadi saat yang bersangkutan sudah menikah dengan ibu Atta, Lenggogeni Faruk. Pernikahan itu dicatat Pengadilan Agama Bandung, Jawa Barat.

"(menikah) Pada 21 April 1998. Pernikahan terjadi saat beliau sudah menikah dengan ibu Lego," ujar lelaki tersebut dalam video yang beredar di media sosial, Sabtu (29/8/2020).

Pernikahan antara Anofial Asmid dan Happy dilaksanakan di Bandung. Tempat kediaman mempelai perempuan.

Dari hasil pernikahan itu, pasangan ini dikaruniai seorang anak perempuan. Anak itu lahir pada 21 November 2003.

"Akte kelahiran anak juga ada," imbuhnya.

Selain pernikahan ini, hal yang lebih mengejutkan lagi, Lenggoni Faruk telah mengetahui pernikahan ini dan memberikan restu.

"Ada surat pernyataan: Yang bertanda tangan di bawah ini, ibu Lego siap dimadu. Pernyataan beliau disahkan KUA Kodya Pekanbaru," kata Dedek.

AYO BACA : Disebut Helmy Yahya Berpenghasilan Rp23 Miliar, Atta Halilintar: Amin

Hanya saja pernikahan antara bapak 11 anak dengan Happy sudah berakhir. Namun kapan perpisahan itu disahkan, perwakilan mantan istri Anofial Asmid tidak disebutkan.

Kabar mengenai pernikahan kedua Anofial Asmid dengan seorang perempuan heboh sejak beberapa hari yang lalu.

Dilaporkan Polisi

Pelaporan terhadap Anofial Asmid telah dilakukan sejak 2019 di Polres Jakarta Selatan hingga kini. Alasannya, lelaki 51 tahun itu dituding menelantarkan anak dari hasil pernikahannya pada 1998.

"Dari awal sebenarnya tidak ingin diekspos untuk menjaga nama baik. Tapi tidak ada iktikad baik untuk memberikan hak anak dan perlindungan," kata Dedek.

Hak-hak yang dimaksud adalah pengakuan dari Anofial Asmid terhadap anaknya perempuannya yang lahir pada 21 November 2003.

"Selayaknya anak ingin mendapat kasih sayang dari ayahnya. Kalau bicara soal (tuntutan) gono gini, itu tidak ada," katanya.

Tidak dipungkiri, komunikasi antara Anofial Asmid dan Happy tidak berjalan baik. Apalagi kini keduanya telah resmi berpisah.

Kendati demikian,  bapak 11 anak itu tak seharusnya menelantarkan sang buah hati dari pernikahan keduanya.

AYO BACA : Soal Hana Hanifah, Kriss Hatta: Dia Anak Baik, Anak Lugu

Artikel Asli