Mabuk dan Tikam Orang, Napi Asimiliasi Covid-19 Kembali Dijebloskan ke Penjara

Nasional | okezone | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 17:59
Mabuk dan Tikam Orang, Napi Asimiliasi Covid-19 Kembali Dijebloskan ke Penjara

KUPANG - Seorang narapidana asimilasi di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali dijebloskan ke penjara setelah berulah lagi. Pelaku nekat membacok seorang warga usai mengonsumsi miras bersama rekannya.

YPA alias Galang warga Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, adalah narapidana asimilasi Covid-19 yang dibebaskan pada April 2020. Dia kembali diamankan aparat kepolisian Polsek Kelapa Lima setelah membacok seorang korban di dekat rumah pelaku.

BACA JUGA: Polisi Ciduk 106 Napi Asimilasi Covid-19 yang Kembali Berulah

Aksi itu dilakukan YPA setelah mengonsumsi miras bersama rekannya dan melempari rumah warga. Korban yang menegur perbuatannya langsung dibacok dengan senjata tajam.

Kanit Reskrim Polsek Kelapa Lima Ipada Dominggus Duran mengatakan tersangka resedivis ini juga melakukan penganiayaan pada April lalu dan sempat buron. Namun, hasil pencarian tim polsek berhasil menangkapnya.

BACA JUGA: Ada 95 Pelanggaran Dilakukan Napi Asimilasi Covid-19

“Tadi malam kita mendapat informasi dan tim buser kita berhasil mengamankan pelaku,” ujarnya kepada iNews.

Kini pelaku ditahan di sel Mapolsek Kelapa Lima untuk menjalani proses hukum sesuai dengan laporan warga. Dia diancam kurungan dua tahun delapan bulan penjara dengan penerapan pasal 351 ayat (1) KUHP.

Artikel Asli