ASC Goweser, Komunitas Sepeda dengan Protokol Kesehatan Ketat

Nasional | jawapos | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 17:20
ASC Goweser, Komunitas Sepeda dengan Protokol Kesehatan Ketat

JawaPos.com – Komunitas sepeda yang diasuh oleh anggota legislatif asal Tanjung Priok, Jakarta Utara Ahmad Sahroni, ASC Goweser resmi didirikan pada Sabtu (29/8). Peresmian dilakukan di Iceberg Gelato and Pizza Cikini, Jakarta yang juga diisi dengan kegiatan santunan anak yatim dan berbagai games menarik.

Founder ASC Goweser Ahmad Sahroni menyebut komunitas sepeda ini didirikan sebagai bentuk kesadaran atas pentingnya menjaga kesehatan di kala pandemi. Sekaligus sebagai bentuk kampanye bersepeda aman.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami ingin meresmikan berdirinya ASC Goweser, yang merupakan komunitas sepeda untuk kami yang ingin tetap fit di kala pandemi. Selain itu, seiring dengan menjamurnya kegiatan bersepeda di berbagai kita-kota besar, kami juga ingin mengkampanyekan kegiatan bersepeda aman di jalan raya,” ujar Sahroni dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (29/8).

Sahroni menambahkan kegiatan ASC Goweser ini tidak hanya dilakukan di Jakarta, tapi juga berbagai kota-kota lain. “Kami sudah berkunjung ke tiga provinsi, dan rencananya akan berlanjut ke 15 provinsi lainnya. Tentu ini semua dengan memberlakukan social distancing yang ketat dengan sangat memperhatikan protokol kesehatan,” sambung Sahroni.

Tak hanya meresmikan komunitas sepeda, ASC goweser juga melakukan penyaluran santunan kepada anak yatim yang berasal dari Cikini dan daerah di sekitarnya. “Kami juga menyalurkan bantuan seperti sembako dan uang cash, total anak yatimnya ada 30 orang, terdiri dari anak-anak kelas 4 sampai 6 SD,” pungkas Sahroni.

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Asli