Sidak ke Cafe dan Rumah Makan, Walkot Bogor Sebut Pengunjung Menurun

Nasional | okezone | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 14:56
Sidak ke Cafe dan Rumah Makan, Walkot Bogor Sebut Pengunjung Menurun

BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bersama TNI-Polri melakukan sidak ke sejumlah rumah makan dan cafe di Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Hasilnya, terjadi penurunan pengunjung selama penetapan Kota Bogor sebagai zona merah.

Pantauan Okezone, Bima bersama Wakapolresta Bogor Kota AKBP Arsal, Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Roby Bulan dan anggota lainnya pertama melakukan sidak ke Cafe Kopi Nako di Kecamatan Bogor Timur. Mereka melihat secara langsung okupansi pengunjung dan protokol kesehatannya.

BACA JUGA: Bogor Zona Merah Covid-19, Pemkot Terapkan Jam Malam

Kemudian sidak dilanjutkan ke rumah makan De'Leuit, Kedai Kita dan terakhir Cafe Raindear. Dalam sidak, Bima melihat terjadi penurunan jumlah pengunjung dari beberapa cafe maupun rumah makan tersebut.

"Kita lihat tadi, ini sudah berkurang (pengunjung) dari beberapa tempat tadi yang kita kunjungi. Mereka (pengelola) merasakan betul dibandingkan Sabtu dan Minggu lalu jauh lebih ramai," kata Bima, kepada wartawan usai melakukan sidak, Sabtu (29/8/2020).

BACA JUGA: 49 Kelurahan di Kota Bogor Zona Merah, Kasus Terbanyak dari Klaster Keluarga

Bima menilai, wisatawan kemungkinan sudah mulai menahan diri tidak mengunjungi lokasi kerumunan setelah menyebarnya informasi terkait Kota Bogor menjadi zona merah covid-19 dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas.

"Informasi zona merah sudah menyebar, informasi pembatasan sudah menyebar. Ini memang saat yang berat, saat yang tidak mudah bagi semua tapi harus kita lakukan demi kebaikan," ungkapnya.



Artikel Asli