Jokowi Nyekar ke Makam Ibunda

Nasional | republika | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 14:43
Jokowi Nyekar ke Makam Ibunda

REPUBLIKA.CO.ID, KARANGANYAR - Presiden Joko Widodo mudik ke Solo menyempatkan berziarah atau nyekar ke tempat pemakaman ibunda almarhumah Sudjiatmi Notomihardjo di Dukuh Mundu, Desa Selokaton, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (29/8).

Jokowi setiba di Kota Solo langsung menuju ke tempat pemakaman keluarga ibunda Sudjiatmi Notomihardjo dan ayahnda Widjiatmo Notomiharjo di Selokaton Karanganyar. Jokowi tiba di tempat pemakaman tersebut sekitar pukul 09.00 WIB, kemudian disusul kedua adik kandungnya yakni Ida Yati, dan Titik Relawati untuk berziarah.

Menurut Kepada Desa Selokaton Karanganyar Sutino pihaknya membenarkan Jokowi datang berziarah ke makam keluarga di Selokaton selama sekitar satu jam.

"Kedatangan pak Jokowi ini baru yang pertama kali semenjak pemakaman ibunya Sudjiatmi pada 25 Maret 2020," katanya.

Setelah selesai membacakan doa kemudian dilanjutkan tabur bunga di pemakaman kedua orang tuanya. Jokowi sempat pesan kepada juru kunci makam agar dijaga dengan baik.

Presiden Jokowi sebelum meninggalkan tempat pemakaman keluarga, sempat membagikan masker dan paket sembako kepada masyarakat sekitar di masa adaptasi kebiasan baru.

Artikel Asli