Saksi Mata Bantah Terjadi Pemukulan Anggota TNI di Cibubur

Nasional | okezone | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 13:29
Saksi Mata Bantah Terjadi Pemukulan Anggota TNI di Cibubur

JAKARTA – Insiden dugaan pemukulan terhadap anggota TNI di Cibubur, Jakarta Timur pada Jumat (28/8/2020) menunjukkan perkembangan. Sejumlah saksi mata membantah ada aksi kekerasan yang dilakukan warga terhadap anggota TNI.

Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan kamera pengawas di dekat lokasi dan berbagai keterangan saksi dari para jukir bahwa tidak ada aksi pemukulan.

Seperti diketahui dugaan pemukulan itu terjadi setelah dua anggota TNI yang berkendara dengan motor terlibat kecelakaan di depan Fuji Film Arundina, Cibubur, Jakarta Timur pada Jumat sekira pukul 18.15. Korban, yang sepeda motornya jatuh karena jalannya dipotong, kemudian menasihati pengendara lawan yang merupakan warga sipil

Tak terima dinasihati, warga sipil itu justru melakukan pengeroyokan terhadap kedua anggota TNI tersebut, hingga salah satunya tak sadarkan diri dan dibawa ke rumah sakit.

Namun, menurut keterangan saksi mata di lokasi kejadian, insiden pengeroyokan itu tidak pernah terjadi.

Warsono, seorang juru parkir yang berada di lokasi mengatakan bahwa kecelakaan yang dialami kedua anggota TNI itu adalah kecelakaan tunggal, bukan hasil senggolan dengan sepeda motor lain. Dia bersama teman-teman juru parkir lainnya membantu korban untuk dibawa ke RS Medika, Depok, untuk diobati.

Terkait dugaan pemukulan dan pengeroyokan terhadap korban, Warsono mengatakan bahwa tidak terjadi pengeroyokan terhadap anggota TNI tersebut.

Keterangan serupa disampaikan juru parkir lain, Sidiki Akbar, yang mengatakan dia membantu membawa korban Warsono Purba, dan seorang anggota TNI asal satuan Koopsus TNI. Sementara Sutini, seorang pedagang kopi di lokasi kejadian mengaku tidak melihat langsung kejadian itu, dan hanya mendengar suara motor yang jatuh dan banyak orang menolong korban.

Video rekaman kamera pengawas di Salon Beauty, diperoleh hasil bahwa motor korban terlihat tiba-tiba langsung jatuh, namun tidak terlihat adanya pemukulan ataupun pemukulan.

Seluruh saksi telah dibawa ke Polres Jakarta Timur untuk dimintai keterangan.

Artikel Asli