Pilkada Sulteng 2020, Perindo Resmi Dukung Rusdy Mastura-Ma'mun Amir

Nasional | inewsid | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 14:21
Pilkada Sulteng 2020, Perindo Resmi Dukung Rusdy Mastura-Ma

JAKARTA, iNews.id - Partai Perindo mendukung pasangan Rusdy Mastura dan Ma'mun Amir sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) 2020. Dukungan tersebut secara resmi diberikan dalam bentuk surat rekomendasi yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo Ahmad Rofiq di Sekretariat DPP Partai Perindo, Jakarta Pusat, Sabtu (29/8/2020).

Pada kesempatan itu Achmad Rofiq didampingi Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perindo Sulteng, Clemens Efraim Musa. Pasangan Rusdy Mastura dan Ma'mun Amir dinilai sebagai tokoh yang tepat untuk didukung karena telah malang melintang di dunia politik dan berpengalaman dalam urusan pemerintahan.

"Kami yakin betul mampu memenangkan pertarungan. Beliau sudah memiliki dukungan yang besar di Sulteng, pengalaman tarungnya besar, jam terbangnya juga tidak diragukan lagi," ujar Clemens di DPP Perindo, Jakarta, Sabtu (29/8/2020).

Dia menuturkan, Partai Perindo di Sulteng telah menyiapkan sejumlah strategi untuk memenangkan kedua pasangan bakal calon. Salah satunya menghidupkan semua struktur yang ada di daerah mulai dari, pengurus DPW hingga ranting.

Sekjen DPP Partai Perindo, Achmad Rofiq menyerahkan rekomendasi dukungan kepada pasangan Rusdy Mastura dan Ma'mun Amir sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah di DPP Perindo, Jakarta. (Foto: Riezky Maulana/ iNews.id).

"Selain itu, kita terus terus bekerja menyampaikan kepada masyarakat menggunakan ragam fasilitas karena di tengah Covid-19 tentu tidak bisa mengumpulkan ribuan orang. Tapi bisa menggunakan media sosial kita cukup bagus untuk bisa membantu meraup voters yang banyak," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Rusdi mangatakan jika terpilih dalam pilkada akan meningkatkan kesejateraan rakyat Sulteng. Menurutnya, angka kemiskinan di Sulteng termasuk tinggi.

"Menyejahterahkan rakyat. Menurunkan angka kemiskinan itu menjadi cita-cita bangsa kita. Ini harapannya. Banyak cara, contohnya dengan meningkatkan pendapatan daerah, memajukan pendidikan, memberikan kesehatan kepada masyarakat," katanya.

Dalam menghadapi Pilkada Sulteng kedua pasangan ini memiliki tagline 'Kerjas Keras, Kerja Tuntas Berdasarkan Kejujuran'. Tagline tersebut dipilih karena kejujuran saat ini dinilai sulit ditemukan.

"Selalu yang menjadi tagline kami adalah kerja keras dan kerja tuntas berdasarkan kejujuran. Jadi kami ingin kerja yang keras dan tuntas demi kejujuran, karena itu yang sangat mahal sekarang," ucapnya.

Artikel Asli