Ada Srikandi Bagi-bagi Masker di Alun-alun Kota Tegal

Nasional | ayosemarang | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 14:20
Ada Srikandi Bagi-bagi Masker di Alun-alun Kota Tegal

TEGAL, AYOSEMARANG.COM -- Polres Tegal Kota mempunyai cara unik tersendiri untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Sejumlah Polwan didandani layaknya Srikandi, seorang tokoh pewayangan untuk ikut menggalakkan operasi masker di kawasan Alun-alun Kota Tegal, Sabtu (29/8/2020).

AYO BACA : HUT ke-72, Polwan Kendal Nyekar ke Taman Makam Pahlawan

Selanjutnya, operasi masker juga menyasar masyarakat yang berwisata di Pantai Muarareja dan Pantai Alam Indah (PAI) Tegal.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

AYO BACA : Tino-Mustamsikin Siap Rebut Kemenangan Pilkada Kendal

"Hari ini Polwan sebagai garda terdepan, ikut mendisiplinkan masyarakat untuk bersama-sama patuh terhadap protokol kesehatan. Inilah Srikandi-srikandi Si Teko atau Polisi Tegal Kota," ujarnya.

Menurutnya, dalam operasi masker kali ini pihaknya lebih menekankan terhadap peringatan kepada pelanggar, sembari menunggu sanksi administrasi yang tengah disiapkan Pemkot Tegal.

Kapolres mengimbauan, agar masyarakat selalu memperhatikan 4M yakini memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Sebab, dengan mempedomani 4M itu maka secara nyata sudah berkontribusi dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Kita harus memperhatikan 4M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Mari kita bersama-sama pedomani 4M itu," tandasnya. 

Dalam kesempatan itu, Polres Tegal Kota bersama TNI dan Pemerintah Kota Tegal meresmikan Wisata Siaga Covid-19. 

AYO BACA : Polwan Bersepeda Patroli di Car Free Night Kota Lama Semarang

Artikel Asli