Ubah Warna Mobil Setelah Tabrak Mahasiswa UI, Ini Alasan AKBP (Purn) Eko

Ubah Warna Mobil Setelah Tabrak Mahasiswa UI, Ini Alasan AKBP (Purn) Eko

Nasional | BuddyKu | Senin, 6 Februari 2023 - 08:30
share

JAKARTA - Purnawirawan polisi, Eko Setio Budi Wahono menjelaskan alasan mengapa dirinya mengubah cat mobilnya, usai menabrak mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Hasya Attalah Syaputra hingga tewas.

Kuasa hukum Eko, Kitson Sianturi menjelaskan, alasan perubahan warna tersebut karena setelah dikeluarkannya Surat Pemberitahuan Penghentian Penyidikan(SP3), Kitson meminta Eko untuk mengambil mobil Pajero bernopol B 2447 RFS tersebut dalam hal pinjam pakai.

Setelahnya, dia meminta Eko untuk mengubah warna mobil menjadi putih. Alasannya, supaya tak ada lecet dan warnanya tetap utuh.

"Saya menyampaikan ke klien saya untuk mengembalikan ke warna semula. Dan itu distiker itu dengan dasar bahwa jangan ada lecet-lecet warnanya tetap utuh apabila di kemudian hari mau dijual atau mau modif apapun itu dia masih dalam keadaan semula," kata Kitson saat dihubungi, Sabtu (4/2/2023).

Kitson menjelaskan, tidak ada niatan dari kliennya untuk menghilangkan barang bukti dalam kasus tesebut. Sebab, kerusakan yang ada pada mobil pun tidak diperbaiki.

Baca selengkapnya di sini>>> Ini Alasan AKBP (Purn) Eko Ubah Warna Mobilnya Usia Tabrak Mahasiswa UI

Topik Menarik