Jokowi Dirongrong Mundur, Sindiran Megawati Menusuk Jantung!

Nasional | wartaekonomi | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 10:31
Jokowi Dirongrong Mundur, Sindiran Megawati Menusuk Jantung!

Ketua PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyinggung pihak-pihak yang tidak suka dengan pemerintahan saat ini. Bahkan, ada yang mendesak Joko Widodo (Jokowi) untuk mundur sebagai presiden.

"Banyak orang yang tidak suka dengan pemerintahan yang ada sekarang, padahal berkali-kali saya mengatakan pemerintahan sekarang, pemilunya, pilkadanya langsung loh, bukan dulu seperti kita diputuskan hanya oleh MPR. Tolong diingat seperti yang minta Pak Jokowi mundur, Pak Jokowi tidak berhasil. Mengapa saya sebut beliau itu Presiden kita, kepala negara kita, kebetulan PDIP yang dari awal sampai sekarang mengusung beliau," ujarnya, Jumat (28/8/2020).

Baca Juga: Shinzo Abe Mundur, Jokowi Ucapkan Terima Kasih

Baca Juga: Bukan Cuma RI yang Ngarep, Jokowi: 215 Negara Ikut Rebutan Vaksin

Terlebih, Presiden Jokowi maju dalam kontestasi politik lima tahunan ini diusung oleh PDIP. Di mana patai harus memenuhi kuota di parlemen yang juga dipilih oleh rakyat langsung.

Dalam pernyataannya tersebut, Megawati tidak menyebutkan secara rinci ucapannya tersebut ditujukan kepada siapa.

"Kan kita itu dari mekanisme ada pengsung ada pendukung loh. Kadang seringkali dibaurkan. Saya bilang salah. Pengusung kita, pendukungnya, pendukung silakan beberapa partai. Dari kita juga kalau dilihat tadi adanya kalau kita pendukung. Karena itu tergantung dari kursi. Pendapatan kursi DPR yang dari sisi persentase berapa dapat, ini boleh ngusung sendiri," urai dia.

Artikel Asli