Viral...Video 7 Orang Warga Lakukan Penangkapan Terduga Pelaku Penculikan di Lampung Selatan

Viral...Video 7 Orang Warga Lakukan Penangkapan Terduga Pelaku Penculikan di Lampung Selatan

Nasional | BuddyKu | Kamis, 2 Februari 2023 - 08:16
share

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Viral , beredar video melalui Whatsapp sebuah video 7 orang laki-laki melakukan pemukulan terhadap seorang pria diduga pelaku penculikan anak yang terjadi di wilayah Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Video berdurasi 21 detik itu, menampilkan seorang pria berambut gondrong mengenakan kaos bermotif garis berjaket dan celana jeans menjadi bulan-bulanan warga. Dari informasi yang berhasil dihimpun, pria itu diduga adalah pelaku penculikan anak yang tertangkap warga.

Aduh. Aduh ampun aduh, teriak pria didalam video yang sedang diterjang pukulan bertubi-tubi.

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian bahwa, video tersebut keberadaannya bukan di daerah Kecamatan Palas, Lampung Selatan.

Iya, sama videonya. Sudah kita laksanakan deteksi dan kordinasi kebenaran TKP-nya, tapi bukan di wilayah Palas, kata Kapolsek Palas AKP Andi Yunara, Kamis(2/2/2023).

Kapolsek menghimbau, masyarakat khususnya orang tua agar waspada terhadap isu penculikan anak yang mulai meresahkan.

Sementara, hindari bermain diluar rumah dan sekolah (anak-anak), dan juga masyarakat tetap beraktivitas seperti biasa, pinta mantan Kasat Intelkam Polres Lampung Selatan itu.

Ia juga menyampaikan, kepolisian telah melakukan langkah pencegahan melalui Bhabinkamtibmas untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Melalui Bhabinkamtibmas, kita juga sudah menghimbau ke sekolah-sekolah untuk meningkatkan kewaspadaan. Dan, peringatan masyarakat juga sama untuk meningkatkan kewaspadaan khususnya dalam hal menjaga anak baik di sekolah serta pada saat bermain di rumah, tandasnya.

Topik Menarik