TNI-Polri Siap Kawal Kunjungan Wapres Ma'ruf Amin di Manokwari

TNI-Polri Siap Kawal Kunjungan Wapres Ma'ruf Amin di Manokwari

Nasional | BuddyKu | Selasa, 31 Januari 2023 - 15:31
share

MANOKWARI, iNews.id - Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga menyatakan kesiapan mengawal kunjungan Wapres Ma\'ruf Amin di Manokwari. Personel TNI-Polri akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan.

Kami siap semuanya, polda, polres, dan polsek siap. Kodam dan jajarannya juga siap, kata Daniel Silitonga, Selasa (31/1/2023).

Dia menjelaskan, TNI-Polri telah menggelar rapat bersama Pemprov Papua Barat, Pemkab Manokwari, dan pihak gereja terkait rencana kunjungan Wapres Ma\'ruf Amin pada HUT ke-168 Pekabaran Injil.

Dalam rapat itu, mereka juga membahas mekanisme perayaan serta mobilisasi ribuan warga menuju Pulau Mansinam untuk mengikuti perayaan HUT Pekabaran Injil.

Daniel menyebut, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Sekretariat Wakil Presiden terkait rute kunjungan kerja Wapres Ma\'ruf Amin di Papua Barat.

Kami sudah rapat beberapa kali dan akan rapat finalisasi lagi, ujar dia.

Terpisah, Bupati Manokwari Hermus Indou menuturkan, pemerintah daerah terus berkoordinasi dengan Sekretariat Wakil Presiden untuk memastikan kehadiran Wapres saat perayaan puncak HUT Pekabaran Injil.

Wapres Ma\'ruf Amin juga dijadwalkan melakukan pencanangan sejumlah proyek strategis, seperti pengembangan Bandara Rendani, alih trase jembatan layang, pembangunan pasar tradisional Sanggeng, dan lainnya.

Tentu harapan kita adalah rencana kunjungan Bapak Wapres tidak ada halangan dan hambatan, ujar Hermus Indou.

Sementara itu, Sekretaris Panitia HUT Pekabaran Injil 2023 Melkias Werinussa mengatakan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian telah memastikan diri untuk menghadiri perayaan puncak HUT Pekabaran Injil.

Kalau Wapres, kami tunggu hasil rapat dari Istana. Pak Mendagri yang sudah pasti hadir, ujar Melkias Werinussa.

Topik Menarik