Merah Putih Pastikan 1 Gelar, China Bisa Juara Umum Indonesia Masters 2023

Merah Putih Pastikan 1 Gelar, China Bisa Juara Umum Indonesia Masters 2023

Nasional | BuddyKu | Minggu, 29 Januari 2023 - 04:54
share

JAKARTA Indonesia memastikan satu gelar dari sektor tunggal putra turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023 . Namun, China berpeluang merebut predikat juara umum setelah meloloskan empat wakil ke final.

Merah Putih dipastikan merebut gelar tunggal putra setelah Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo lolos ke partai final. Kedua wakil Indonesia itu akan bertarung merebut status raja tunggal putra Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/1/2023).

Indonesia berpeluang menggandakan gelar setelah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke final ganda putra. Mereka akan menghadapi wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong guna menjadi yang terbaik di turnamen ini.

Namun, China tetap punya kans lebih besar untuk menyandang gelar juara umum. Sebab, mereka meloloskan Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian ke final ganda putri, di mana mereka akan berhadapan dengan wakil Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

China juga sudah memastikan satu gelar di turnamen ini setelah meloloskan dua wakilnya ke final ganda campuran. Di nomor tersebut, pasangan Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin akan berhadapan dengan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Artinya, China memiliki kesempatan memenangi tiga gelar (satu sudah di tangan). Sedangkan Indonesia punya kans memenangi dua gelar (satu sudah di tangan) di ajang Indonesia Masters 2023.

Adapun, satu-satunya nomor yang tidak melibatkan China maupun Indonesia adalah tunggal putri. Di nomor tersebut, pebulu tangkis Korea An Se Young akan berhadapan dengan Carolina Marin dari Spanyol.

(sto)

Topik Menarik