Kapolres Metro: Saya Tidak Akan Toleransi Curat, Curas dan Curanmor

Kapolres Metro: Saya Tidak Akan Toleransi Curat, Curas dan Curanmor

Nasional | lampung.rilis.id | Jum'at, 20 Januari 2023 - 19:00
share

Baru menjabat delapan hari, Kapolres Kota Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho menyatakan akan memberantas kasus curas, curat dan curanmor di wilayah hukumnya.

Hal itu ia katakan saat melakukan Jumat Curhat, bersama awak media di Cafe Kopi Tubruk, Jumat (20/1/2023).

Heri menegaskan, ia akan menggandeng sejumlah pihak untuk kolaborasi dalam memberantas kasus curanmor di Kota Metro.

Meskipun begitu lanjut Kapolres, Kota Metro merupakan daerah yang kecil. Namun upaya meminimalisir curanmor harus dilakukan oleh semua pihak.

"Sesuai kebijakan Kapolri, kita akan sama-sama menjaga dan bersinergi dengan elemen yang ada dan menjaga sistem Kamtibmas," ujar Kapolres.

Ia juga menegaskan akan menindak tegas dan tidak akan toleransi terhadap pelaku Curat, Curas, dan Curanmor (C3) yang ada di wilayah Kota Metro.

"Aktifkan kembali Siskamling, pos ronda. Kita patroli sama-sama agar C3 dan kriminalitas di Metro ini bisa kita minimalisir," ungkapnya.

Ia juga berpesan, agar seluruh masyarakat tidak membeli kendaraan yang tak dilengkapi suratnya. Menurutnya hal itu menjadi salah satu alasan pencuri bisa mendistribusikan hasil curiannya.

"Kalau harganya tidak sesuai standar, kelengkapannya tidak lengkap, itu patut diduga barang hasil curian. Ji ka ada kejahatan, bisa infokan kepada kami, kami akan coba dalami, intinya jangan main hakim sendiri," pungkasnya. (*)

Topik Menarik