Polisi Kerahkan 130 Personel Amankan Lawatan Hakim ke Lokasi Pembunuhan Brigadir J

Polisi Kerahkan 130 Personel Amankan Lawatan Hakim ke Lokasi Pembunuhan Brigadir J

Nasional | BuddyKu | Rabu, 4 Januari 2023 - 13:54
share

JAKARTA - Guna mengamankan tinjauan Majelis hakim, Jaksa Penuntut Umum (JPU) hingga pengacara terdakwa ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) pembunuhan Brigadir J di kediaman Ferdy Sambo. Polisi mengerahkan ratusan pasukan.

Personel tersebut pun merupakan gabungan dari Polsek Pancoran, Polres Metro Jakarta Selatan hingga Polda Metro Jaya.

Kapolsek Pancoran, Kompol Pandji Ali Candra mengatakan, sebanyak 130 personel polisi gabungan yang dikerahkan untuk mengamankan TKP yang terletak di kawasan Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

"Ada, kami tadi sudah ambil pengamanan. Ada sekitar 130 personel gabungan dikerahkan," ujar Pandji saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (4/1/2023).

Pandji menambahkan, personel kepolisian tersebut akan dikerahkan di dua titik, yakni Saguling dan rumah dinas Polri di Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

"Iya untuk di saguling dan Duren Tiga. Tadi saya ambil jam 11 kemudian shalat dulu kita siapkan jam 13.30 WIB," paparnya.

Sebelumnya, Majelis hakim, Jaksa Penuntut Umum (JPU), dan pengacara terdakwa dugaan kasus pembunuhan Brigadir J bakal mengunjungi rumah kediaman Ferdy Sambo yakni rumah Saguling dan rumah Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (4/1/2023) hari ini.

Kunjungan tersebut, diketahui sebagai bentuk pemeriksaan setempat (PS) atau pengecekan Tempat Kejadian Perkara (TKP) atas tragedi terbunuhnya Brigadir J.

Hakim, JPU dan pengacara terdakwa dijadwalkan akan mengecek lokasi tersebut setelah sidang Ricky Rizal usai yang diperkirakan pukul 14.00 WIB.

Topik Menarik