Jabat Dishub Kota Metro, Helmy Zain Prioritaskan Angkutan Umum dan Penertiban Parkir Liar

Jabat Dishub Kota Metro, Helmy Zain Prioritaskan Angkutan Umum dan Penertiban Parkir Liar

Nasional | lampung.rilis.id | Rabu, 4 Januari 2023 - 12:55
share

Setelah dilantik sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro, Helmy Zain langsung tancap gas.

Ia akan memprioritaskan penertiban parkir liar yang ada di badan jalan dan penyedian angkutan umum massal di tahun 2023.

Namun dirinya akan memperhatikan terlebih dahulu sumberdaya manusia (SDM) yang ada. Sehingga saat akan merealisasikan program dapat cepat dan tepat sesuai dengan yang diharapkan masyarakat.

Untuk program kerjanya, akan mengikuti program yang telah dirumuskan di tahun 2023. Dimana seluruh program telah selesai di rancang di akhir tahun 2022 lalu.

"Untuk program yang telah disusun, saya akan koordinasikan kembali dengan Kementerian maupun Provinsi," ujar Helmy Zain, Rabu (4/1/2023).

Helmy menambahkan, ada beberapa hal yang menjadi tugas pokok seperti lalu lintas, lampu penerangan jalan umum dan parkir. U ntuk persoalan parkir tersebut, pihaknya akan prioritaskan terlebih dahulu yang menggunakan badan jalan umum.

"Parkir ini ada yang sifatnya pencari keuntungan yang berupa jasa usaha dan ada yang sifatnya memang pengaturan. Tetapi tetap untuk yang menggunakan badan jalan nantinya kita akan tertibkan," imbuhnya.

Kemudian, ada juga wacana pengadaan angkutan umum massal yang akan dioperasikan kembali di Kota Metro. Menurutnya, terdapat dua opsi yakni p emerintah yang membayar armada dari pihak swasta dan bus sekolah karena Kota Metro sebagai kota pendidikan.

"Saya pikir bus sekolah ini perlu digalangkan. Nantinya armadanya berasal dari kementerian perhubungan RI," pungkasnya. (*)

Topik Menarik