Kronologi Pasar Besi Tasikmalaya Terbakar, Berawal dari Satu Kios

Kronologi Pasar Besi Tasikmalaya Terbakar, Berawal dari Satu Kios

Nasional | BuddyKu | Rabu, 4 Januari 2023 - 09:29
share

TASIKMALAYA, iNews.id - Pasar besi Tasikmalaya di Jalan KH EZ Mutaqin, Kampung Bojong Limus, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, terbakar hebat, Rabu (4/1/2023) pagi. Informasi yang dihimpun menyebutkan, kebakaran itu berawal dari satu kios di pasar tersebut.

Saat ini, api berkobar sangat besar melalap puluhan kios di pasar besi yang berdampingan dengan Pasar Burung Tasikmalaya itu. Asap hitam tebal membubung tinggi dari pasar yang menjual berbagai peralatan onderdil motor, mobil, peralatan pabrik dan besi.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran yang meludeskan pasar besi tersebut. Saat ini, proses pemadaman api oleh petugas pemadam kebakaran Tasikmalaya masih berlangsung.

Sejumlah pemilik kios di pasar besi berusaha menyelamatkan berbagai barang miliknya dari dalam kios. Sementara sejumlah mobil pemadam kebakaran Pemkot Tasikmalaya dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

Yaya Sunarya (56), satpam pasar besi Tasikmalaya mengatakan, jumlah kios pasar di sekitar 60 kios dan saat ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut.

Pasar besi terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Kebakaran berawal dari kios sebelah kanan pasar. Awalnya lagi di kantor diberitahu sama warga pasar besi kebakaran. Pas saya lihat memang ada kebakaran dan apinya sudah besar. Saya langsung telepon damkar, kata Yaya Sunarya, dikutip dari Tasikmalaya.iNews.id .

Topik Menarik