PDIP Minta Dua Menteri Nasdem Mengundurkan Diri

PDIP Minta Dua Menteri Nasdem Mengundurkan Diri

Nasional | gatra.com | Rabu, 4 Januari 2023 - 08:53
share

Jakarta, Gatra.com - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDI-P), Djarot Syaiful Hidayat meminta agar dua menteri dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) di Kabinet Indonesia Maju dievaluasi. Dua menteri tersebut ialah Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya.

"Karena saya di Komisi IV, maka saya sampaikan bahwa Menteri Pertanian dan Menteri LHK itu perlu dievaluasi, terkait misalnya kita sudah berusaha menjadi negara swasembada pangan, menjadi negara dengan kedaulatan pangan, tapi ternyata produksi masih tidak mencukupi," ucap Djarot saat ditemui oleh awak media di Kantor DPP PDI-P, Jakarta Pusat, Selasa (3/1).

Bahkan, Djarot meminta dua menteri tersebut untuk mengundurkan diri lantaran dinilai tidak cocok dengan kebijakan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). "Satu kinerjanya, dua termasuk partainya. Kalau memang gentle betul sudah seperti itu akan lebih baik untuk menteri-menterinya mengundurkan diri," tambahnya.

Lebih lanjut, Djarot juga mengatakan dirinya khawatir kalau program kerja Jokowi tidak dapat berlanjut oleh masa pemerintahan yang memenangkan Pemilu 2024 mendatang. "Ya, dikhawatirkan adalah apa yang dikerjakan Pak Jokowi selama 10 tahun yang sudah seperti ini akan tidak berlanjut," ucapnya.

Sebagai Informasi, Presiden Joko Widodo sebelumnya telah memberi sinyal bakal melakukan Reshuffle kepada para menterinya di Kabinet Indonesia Maju. Namun, Jokowi belum bisa memastikan secara resmi kapan perombakan kabinet itu bakal dilakukan.

Mungkin [akan melakukan reshuffle], kata Jokowi singkat usai meresmikan Bendungan Sukamahi di Ciawi, Jawa Barat, Jumat (23/12).

Topik Menarik