Pemuda Perindo Sebut Jalur Sepeda di Jakarta Harus Terus Dioptimalkan

Pemuda Perindo Sebut Jalur Sepeda di Jakarta Harus Terus Dioptimalkan

Nasional | BuddyKu | Rabu, 4 Januari 2023 - 07:59
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPW Pemuda Perindo DKI Jakarta Erlangga Putra mengatakan jalur sepeda yang terbentang di DKI Jakarta masih dibutuhkan. Dia hanya berharap ada evaluasi agar jalur tersebut bisa dioptimalkan.

Hadirnya jalur sepeda bagus untuk mereka yang suka bersepeda, menurutku sayang kalau dihapus. Cuma kembali lagi dengan kebijakan, yang pasti kan ada kajiannya dan ada evaluasinya masing-masing, ujar Erlangga dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo, dengan tema \'Jalur Khusus Sepeda di Jakarta, Mubazir atau Bermanfaat untuk Masyarakat?\', Selasa (3/1/2023).

Menurut pengamatannya, hingga saat ini pemanfaatan jalur sepeda belum optimal dan banyak pesepeda justru belum memanfaatkan jalurnya. Karena itu, menurutnya perlu ada imbauan dari pemerintah setempat yang dilakukan secara masif pada masyarakat tentang jalur sepeda itu.

Pesepeda ada juga yang bandel, ada juga yang taat. Koneksi yang baik antara pesepeda dengan pemerintah setempat itu penting, ajakan dari pemerintah agar kesadaran masyarakat jadi terbentuk. Misal saya pakai sepeda tidak di jalur sepeda, salah nih, katanya.

Sampai saat ini, menurut Erlangga, keberadaan jalur sepeda juga belum sepenuhnya bisa mengurangi kemacetan di Ibu Kota.

Kadang efektif kadang nggak. Malah kadang dijadikan jalur pemotor juga kalau lagi sore-sore, ujar Erlangga.

Topik Menarik