Hery Sasmita Kembali Pimpin DPD KNPI Batola Masa Bakti 2023-2026

Hery Sasmita Kembali Pimpin DPD KNPI Batola Masa Bakti 2023-2026

Nasional | BuddyKu | Jum'at, 30 Desember 2022 - 14:16
share

Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Barito Kuala (Batola) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-XI Tahun 2022. Melalui Musda ini, seluruh peserta Musda secara aklamasi memilih Hery Sasmita,S.STP,M.AP sebagai ketua periode 2023-2026, Kamis (29/12).

Berlangsung di Aula Selidah Kantor Sekretariat Daerah, Musda dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Barito Kuala Mujiyat, Staf Ahli Bupati Anjar Wijaya, plt Ketua DPD KNPI Provinsi Kalimantan Selatan M. Imam Satria Jati beserta anggota, Ketua DPD KNPI Batola Hery Sasmita, para Ketua Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) di Barito Kuala, pengurus DPK KNPI Batola, serta tamu undangan lainnya. Sebelumnya telah digelar Rapat Pimpinan Paripurna Daerah (Rapimpurda) DPD KNPI Batola tahun 2022 pada Rabu (28/12) untuk menentukan agenda penting dalam konstitusi organisasi KNPI. Melalui Rapimpurda ditetapkan waktu pelaksanaan Musda, tema Musda, dan tuan rumah Musda, dan kepesertaan, maupun peninjau dan undangan.

Pj Bupati yang juga membuka acara Musda ke XI menyampaikan bahwa pemuda adalah ujung tombak pembangunan juga aset bangsa. Saya ingin para pemuda Batola menjadi para pemuda yang berkualitas dan miliki jiwa pemenang, harap Mujiyat.

Ia juga menambahkan para pemuda Batola harusnya Berdaya Saing, Inspiratif, Sportif dan Amanah. Mujiyat juga meminta para pemuda bisa menjaga kerukunan dan menghindari perpecahan. Menurutnya juga kontribusi KNPI sangat strategis dalam meningkatkan peran kaum pemuda. Keberadaan KNPI tentu sangat diperlukan oleh masyarakat dan juga pemerintah daerah sebagai mitra kerja membangun daerah, tambah Mujiyat.

Setelah dibuka Pj Bupati, acara dilanjutkan dengan sidang pleno yang dipimpin oleh presidium sidang yang dipilih sewaktu Rapimpurda. Presidium ini terdiri dari DPD Provinsi, DPD Kabupaten, DPK dan OKP. Melalui pleno ini dirumuskan bahwa secara aklamasi Hery Sasmita kembali menjadi Ketua DPD KNPI Batola 2023-2026. Dalam sambutannya, Hery Sasmita menyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya atas bersedianya hadir Pj Bupati yang juga Pembina seluruh OKP di Batola.

Saya harap kita bersama seluruh pemuda di Batola bisa mendukung Bapak Pj Bupati dan Pemerintah Kabupaten Batola bersama-sama membangun Barito Kuala, harap pria yang juga Kepala Dinas Kominfo Batola ini.

Selanjutnya, Hery Sasmita sampaikan para pemuda Batola miliki semboyan baru yaitu Pemuda Bangkit Batola Bisa. Selanjutnya Hery menyampaikan semboyan ini menjadi pertanda para pemuda di Batola siap bersama-sama Pemerintah Kabupaten membangun Barito Kuala.

(atk)

Topik Menarik