Heboh Detik-detik Seleb TikTok Tewas Terpanggang di Smelter Nikel

Heboh Detik-detik Seleb TikTok Tewas Terpanggang di Smelter Nikel

Nasional | law-justice.co | Jum'at, 30 Desember 2022 - 14:00
share

Kecelakaan di tempat kerja yang menimpa Nirwana Selle menghebohkan publik.

Seleb TikTok Nirwana Selle yang bekerja di PT GNI tewas terpanggang saat mengoperasikan Smelter PT GNI.

Bagaimana kronologi dan detik-detik kejadian nahas yang menewaskan Nirwana Selle?

Nirwana Selle tewas terpanggang dalam kebakaran yang terjadi di PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) di Morowali Utara, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Wanita Seleb TikTok yang juga seoranh operator crane tersebut tewas terpanggang saat bekerja mengoperasikan crane di perusahaan nikel PT GNI bersama satu orang rekannya, I Made Defri Hari Jonathan.

Kejadian mengenaskan yang menimpa Nirwana Selle dan I Made Defri Hari Jonathan tersebut terjadi pada Kamis, 22 Desember 2022 dini hari sekitar pukul 03.00 WITA.

Tewasnya Seleb TikTok tersebut menjadi perbincangan warganet.

Kronologi dan detik-detik crane yang dioperasikan Nirwana Selle terbakar pun viral dan beredar di media sosial.

Berdasarkan keterangan yang beredar, peristiwa mengenaskan tersebut bermula saat Nirwana Selle tengah mengawasi I Made Defri mengoperasikan crene.

I Made Defri sendiri merupakan seorang karyawan magang di PT tersebut.

Tak berselang lama, tiba-tiba sebuah tungku meledak yang menyebabkan crane yang dioperasikan oleh Nirwana Selle habis terbakar.

Saat itu crane yang dioperasikan oleh Nirwana Selle berada diketinggian sehingga membuat ia dan I Made Defri sulit untuk dievakuasi.

Sementara itu, seseorang karyawan lainnya dari luar crane sempat merekam momen Nirwana Selle terjebak dalam kebakaran itu. Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @captikus.krasz.

Dalam video tersebut tampak crane tempat Nirwana Selle dan I Made Defri berada terbakar dan api terus berkobar.

Melihat keadaan tersebut, karyawan yang merekam video itu kemudian panik dan berteriak histeris.


"Kasihan eh. Aduh, terbakar i, aduh. Astaga, Tuhan, weh terbakar orangnya" kata pria yang merekam video tersebut sembari menyaksikan rekan kerjanya hangus dilahap api.

Kejadiaan naas yang menimpa Nirwana Selle itu hingga kini masih jadi perbincangan warganet. Kiriman ucapan bela sungkawa dan doa terus membanjiri akun Seleb TikTok tersebut.

"Semoga tenang di alam sana, tugasmu sudah selesai sebagai pekerja keras dan mengangkat derajat keluargamu, aku turut berduka cita," tulis @andilau0726.

"Masyaallah, bertaruh nyawa demi mengangkat derajat orangtua. Semoga niatmu mengantarmu ke surga anak baik. Menangisku padahal bukan keluarga," tulis @rahmaamma21.

"Sekarang tugasmu sudah selesai, kamu tidak lagi capek kerja dan kamu sudah berhasil mengangkat derajat kedua orangtuamu semoga tenang dialam sana kak," tulis @a.n.an.z.

Topik Menarik