‘Raja’ Sepakbola Pele Meninggal Dunia, Tagar Rest in Love Menggema di Twitter

‘Raja’ Sepakbola Pele Meninggal Dunia, Tagar Rest in Love Menggema di Twitter

Nasional | riau24.com | Jum'at, 30 Desember 2022 - 11:14
share

RIAU24.COM-Edson Arantes do Nascimento atau lebih dikenal sebagai Pele meninggal dunia. Duka menyelimuti dunia sepak bola atas kepergian sang legenda.

Pele meninggal dunia pada Jumat (30/12) pada usia 82 tahun. Kabar duka ini telah mendapatkan konfirmasi dari orang terdekat termasuk keluarganya.

"Sang raja telah meninggal dunia," pernyataan dari agen Pele, Joe Fraga, mengutip ESPN.

Sedangkan pihak keluarga mengonfirmasi meninggalnya Pele melalui akun Twitter raja sepakbola Brasil tersebut.

zxc1

"Inspirasi dan cinta menandai perjalanan Raja Pele, yang meninggal dengan damai hari ini," tulis pihak keluarga.

"Pesannya hari ini menjadi warisan untuk generasi-generasi di masa yang akan datang. Cinta, cinta, cinta selamanya," sambungnya.

Meninggalnya Pele memang menorehkan kesedihan pada warganet dunia pecinta sepak bola. Namun tidak hanya duka, ucapan terima kasih atas aksi memukau sepanjang hidupnya mengiringi kepergian Sang Legenda untuk selamanya. Bahkan tagar Rest in Love menggema di Twitter, hingga menjadi trending topic.

waktu kecil dulu, ada 3 pesepakbola yang selalu diceritakan alm. BapakJ Pele, Cafu, Ronaldo N. Dan pagi ini dengar berita salah satuny telah menghadap Tuhan, kalau Bapak tau pasti sedih krn legendanya udah pergi Rest in Love, Pele, ungkap @megaa***

Rest in Love Pele Pemain Sepakbola terbaik dunia yg menginspirasi dunia. Forever king, ungkap @OktavianusYa***

zxc2

Ini menyedihkan! Rest in Love Pele, ungkap @rickyhe***

Sebelum meninggal, Pele sempat dirawat intensif di rumah sakit sejak sebelum Natal. Ia tengah berjuang sembuh dari kanker kolon, yang diidapnya sejak September 2021.

Kendati telah tiada, Pele akan selalu dikenang. Dia adalah pesepakbola terbaik sepanjang sejarah. Banyak rekor yang telah diukirnya. Pele menjadi satu-satunya yang dapat memenangkan tiga gelar Piala Dunia, dia pun pemain dengan hattrick terbanyak.

Topik Menarik