Janikah, Korban Hanyut Sungai Cipatujah Berhasil Ditemukan di Muara Batu Hideung

Janikah, Korban Hanyut Sungai Cipatujah Berhasil Ditemukan di Muara Batu Hideung

Nasional | BuddyKu | Jum'at, 30 Desember 2022 - 08:46
share

PANDEGLANG , iNewsCilegon . id - Setelah 2 hari dilakukan pencarian akhirnya Janikah, korban hanyut di sungai Cipatujah, Desa Tugu, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang berhasil ditemukan sekitar pukul 15.30 WIB pada Kamis (29/12/2022).

Proses pencarian Janikah melibatkan warga dari tiga desa, yakni Desa Tugu, Cibadak, Desa Batuhideung, Tagana, BPBD, Basarnas, Koramil dan Polsek Cimanggu.

Kepala Desa Tugu, Mulyani, membenarkan penemuan Janikah.

Pencarian korban dengan menyisir aliran Sungai Cipatujah. Namun, sempat dihentikan kemarin malam sekitar pukul 22.00 WIB, Hal itu akibat cuaca yang tidak mendukung. Akan tetapi pagi harinya tim dan masyarakat dari tiga desa melakukan pencarian korban hanyut tersebut, dan berhasil ditemukan sekitar kurang lebih 7 hingga 8 km dari lokasi kejadian, tepatnya di Muara Batu hideng dalam keadaan tak bernyawa, jelasnya.

Mulyani menambahkan, saat ini Janikah sudah dimakamkan oleh pihak keluarga di Tempat Pemakaman Umum (TPU) setempat.

Almarhumah Sudah dimakamkan oleh keluarga, lanjutnya.

Kapolsek Cimanggu Iptu Dirman Afrian, S.H menambahkan, korban ditemukan sekitar 7 kilo meter dari lokasi awal korban hanyut yaitu di Cipatujah kampung cisalada desa tugu dan ditemukan di muara batu hideung, saat ditemukan korban sudah tidak bernyawa dengan kondisi tubuh masih utuh.

Korban sudah ditemukan meskipun kondisinya sudah tak bernyawa, hanya ada beberapa luka robek dan memar di bagian tubuh korban. kemungkinan karena terbentur batu saat hanyut. Jenazah langsung dievakuasi dan diserahkan kepihak keluarga, malam ini jenazah langsung di kuburkan, pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Janikah (45) bersama suaminya Usrip (50) dan Saudara perempuannya Sarya, dari sawah hendak pulang ke rumah dengan cara melintasi Sungai Cipatujah, sekitar pukul 17.30 WIB, pada Rabu (28/12/2022).

Naas, ketika ketiganya menyebrangi sungai tersebut dengan cara bergandengan tangan Janikah terpeleset. Sehingga ketiganya terjatuh dan terseret arus sungai Cipatujah.

Usrip dan Sarya selamat, kemudian keduanya menyampaikan kepada warga, dan minta bantuan guna mecari Janikah yang terseret arus di Sungai Cipatujah.

Topik Menarik