Tempat Melihat Kembang Api Malam Tahun Baru di Jogja

Tempat Melihat Kembang Api Malam Tahun Baru di Jogja

Nasional | beritabaru.co | Jum'at, 30 Desember 2022 - 00:37
share

Berita Baru, Yogyakarta Tahun baru merupakan momen yang sangat dinantikan setiap tahun. Ini adalah saat yang tepat untuk mengakhiri tahun lalu dan memulai tahun yang baru dengan semangat dan harapan baru. Ada banyak cara untuk menyambut tahun baru, mulai dari perayaan keluarga hingga pesta kecil dengan teman-teman.

Jogja merupakan salah satu kota yang terkenal dengan keindahan dan kekayaan budayanya. Selain itu, Jogja juga dikenal sebagai salah satu tempat yang tepat untuk menyambut tahun baru dengan kegiatan menyaksikan kembang api.

Berikut rekomendasi tempat melihat kembang api malam tahun baru di Jogja

2. Titik 0 Km Malioboro

Ini dia Lokasi Pesta Kembang Api Tahun Baru di Jogja - kotajogja.com

Tempat pertama dan yang paling ramai dikunjungi oleh para pelancong adalah titik 0 km di kawasan Malioboro. Tempat ini selalu padat dengan pengunjung setiap harinya. Pada momen tahun baru akan sangat banyak kembang api menghiasi langit titik 0 km.

2. Tugu Yogyakarta

10 Spot Pesta Kembang Api Terbaik Di Yogyakarta Untuk Acara Tahun Baru 2020  | Jogja Is Holiday

Tugu Yogyakarta menjadi tempat favorit yang wajib dikunjungi pada malam tahun baru. Ribuan orang akan berkumpul disana bersama-sama untuk menyambut tahun baru.

3. Alun-Alun Kidul

Pesta Kembang Api Batal di Tengah Laut, Digeser ke Bibir Pantai Kuta |  BALIPOST.com

Titik pesta kembang di Yogyakarta selanjutnya ialah alun-alun Kidul atau Alun-alun Selatan. Pengunjung juga menikmati berbagai kuliner yang tersedia di pinggir Alun-alun sembari menunggu detik-detik pergantian tahun.

4. Tebing Breksi

Cocok untuk Akhir Pekan, Coba 8 Aktivitas Seru di Tebing Breksi Halaman all  - Kompas.com

Tebing breksi menjadi salah satu opsi favorit untuk menikmati kembang api dan indahnya kota Jogja di malam tahun baru. Pengunjung akan dijamu antraksi kembang api dengan pemandangan kota yang sangat menawan di malam harinya.

5. Bukit Bintang

Tahun Baru 2019 : 6 Tempat Melihat Kembang Api di Jogja, Mulai dari Bukit  Bintang hingga Malioboro

Bukit Bintang di Patuk Gunungkidul menjadi alternatif lain untuk menikmati indahnya kembang api saat Tahun Baru. Di tempat ini, pengunjung bisa menyaksikan hamparan lampu yang gemerlapan dan terlihat sangat cantik dari atas bukit.

6. Pantai Parangtritis

Kenapa Perayaan Tahun Baru Identik dengan Kembang Api? Ini Sejarahnya

Bagi yang menginginkan lokasi yang luas, pantai bisa menjadi pilihan untuk menikmati pesta kembang api. Pantai Parangtritis masih menjadi favorit untuk merayakan malam pergantian tahun.

7. Heha Sky View

Tiket Masuk HeHa Sky View Jogja 2022 Halaman all - Kompas.com

Heha Sky View merupakan tempat wisata dengan restoran yang menyajikan pemandangan Jogja dari ketinggian. Tempat ini juga memiliki sejumlah spot yang Instagramable. Pesta tahun baru 2023 di HeHa Sky View digelar mulai pukul 17.00 WIB. Adapun sejumlah acara dalam pesta pergantian tahun itu meliputi kembang api, sajian musik dan DJ, doorprize, serta penampilan band lokal.

Demikian beberapa rekomendasi tempat melihat kembang api malam tahun baru di Jogja. Hal yang perlu diperhatikan adalah dengan tetap menjaga kesehatan dan keamanan diri selama merayakat malam tahun baru.

Topik Menarik