RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Segera Ditutup, Jumlah Pasien Tinggal 4 Orang

RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Segera Ditutup, Jumlah Pasien Tinggal 4 Orang

Nasional | BuddyKu | Sabtu, 24 Desember 2022 - 20:26
share

JAKARTA, celebrities.id - Tersisa empat pasien di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran. Jumlah tersebut merupakan sinyalemen RSDC Wisma Atlet Kemayoran akan segera ditutup.

Koordinator Humas RSDC-19 Kolonel dr. Mintoro Sumego menyampaikan total pertambahan empat pasien tersebut tengah dirawat di Tower 6 Wisma Atlet.

"Kira-kira tiga bulan terakhir ini, pasien kita tidak lebih dari dua ratus, jadi pasien kita itu BOR-nya saja di bawah lima persen," ujar Mintoro saat ditemui oleh awak media di Gedung Wisma Atlet, Kemayoran, Sabtu (24/12/2022).

Ia pun menyampaikan total empat pasien yang dirawat ini adalah hasil berkurangnya jumlah yang menjalani rawat inap.

"Hari ini pasien yang masuk satu, masih ada pasien yang sembuh dinyatakan ada tiga, sehingga ada pengurangan pasien dua sedari hari kemarin," tutur Mintoro.

Mintoro menjelaskan, tiga dari empat pasien tersebut hanya memiliki gejala ringan dan satu pasien bergejala komorbid. Dia menyebut total pasien yang sudah dirawat di Wisma Atlet hingga hari ini ada sebanyak 131.195.

"Saat ini pasien yang dirawat di Tower 6, di lantai 7," kata Mintoro.

Untuk diketahui, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto menyebut alasan dihentikan masa operasi RSDC Wisma Atlet Kemayoran seiring minimnya pasien yang menjalani isolasi Covid-19 saat ini.

Ia menilai cukup dengan satu tower untuk pasien isolasi jika terjadi lonjakan kasus usai Libur Nataru.

"Karena beberapa bulan ini sudah minim pasien Isolasi Covid-19, cukup ditangani 1 Tower saja," ujar Suharyanto saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Jumat (23/12/2022).

Topik Menarik