Bongkar Aib Ferdy Sambo, Benarkah AKP Rita Yuliana Hadir di Sidang Kasus Brigadir J?

Bongkar Aib Ferdy Sambo, Benarkah AKP Rita Yuliana Hadir di Sidang Kasus Brigadir J?

Nasional | BuddyKu | Jum'at, 9 Desember 2022 - 15:53
share

Video mencatut AKP Rita Yuliana beredar di media sosial. Video tersebut diunggah sebuah kanal YouTube pada 7 Desember 2022.

Video itu disertai sampul dan judul yang menarasikan, AKP Rita hadir di sidang terdakwa pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo.

Berikut narasi dalam sampul dan judul video terkait.

"AKP RITA UNGKAP AIB SAMBO IBU PC LANGSUNG PINGSAN SEKETIKA DISIDANG

MENGEJUTKAN !! AKP RITA UNGKAP AIB SAMBO DI RUANG SIDANG, IBU PC PINGSAN SEKETIKA"

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ada informasi terkait AKP Rita hadir di sidang terdakwa Ferdy Sambo.

Video tersebut menarasikan artikel dari ayojakarta.com berjudul "Terungkap Sosok Wanita Menangis di Rumah Ferdy Sambo hingga Picu Kemarahan Putri Candrawathi, Apakah AKP Rita?" tayang pada 3 Desember 2022.

Artikel itu membahas kesaksian terdakwa Richard Eliezer atau Bharada E yang mengaku pernah melihat seorang wanita menangis di rumah Ferdy Sambo. Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Martin Simanjuntak, juga pernah membeberkan ciri-ciri wanita yang dimaksud. Namun, ia tidak menyebutkan siapa wanita tersebut.

Dengan demikian, video dengan narasi AKP Rita Yuliana hadir di sidang Ferdy Sambo adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi kredibel yang mendasari klaim tersebut.

Topik Menarik