BMKG Ingatkan Warga Sulut Waspada Potensi Hujan Sedang hingga Lebat

BMKG Ingatkan Warga Sulut Waspada Potensi Hujan Sedang hingga Lebat

Nasional | BuddyKu | Jum'at, 9 Desember 2022 - 16:14
share

MANADO, iNews.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sam Ratulangi memprediksi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat akan mengguyur sebagian besar wilayah Sulawesi Utara (Sulut). Hujan tersebut menyebar di beberapa daerah.

BMKG mengingatkan agar waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada hari ini Sabtu (10/12/2022) terjadi di Tomohon, Kotamobagu, Minahasa Selatan dan Kepulauan Talaud.

Kemudian pada Minggu (11/12/2022) potensi hujan terjadi di wilayah Manado, Bitung, Tomohon, Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Bolmong, Bolmong Utara, Bolmong Timur,Kepulauan Sitaro, Kepulauan Sangihe dan Kepulauan Talaud.

Sedangkan pada Senin (12/12/2022) potensi hujan juga terjadi di Manado, Bitung, Tomohon, Kotamobagu, Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Bolmong Utara, Bolmong Timur, Kepulauan Sitaro, Kepulauan Sangihe dan Kepulauan Talaud.

Potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai petir atau kilat dan angin kencang tersebut wajib diwaspadai agar bencana dapat dihindari.

Topik Menarik