Ismail Bolong Bantah Pernah Diperiksa Ferdy Sambo dan Hendra Kurniawan

Ismail Bolong Bantah Pernah Diperiksa Ferdy Sambo dan Hendra Kurniawan

Nasional | BuddyKu | Jum'at, 9 Desember 2022 - 14:14
share

JAKARTA - Pihak tersangka kasus tambang ilegal Ismail Bolong membantah pernah diperiksa di Propam Polri oleh Ferdy Sambo dan Hendra Kurniawan terkait perkara tersebut.

"Tidak pernah. Tanya dong Kadiv Propamnya, tanya Pak Hendranya. Gitu loh, tanya Pak Hendra-nya kan. Ini kan kewenangan di Polri. Kita tidak paham mengenai itu," kata Pengacara Ismail Bolong, Johannes L Tobing saat dihubungi, Jakarta, Jumat (9/12/2022).

Johannes meminta Hendra Kurniawan yang merupakan pecatan Polri sekaligus terdakwa pembunuhan Brigadir J membuktikan omongannya.

"Tanya pak Hendra, buktikan kalo memang diperiksa, dimana pemeriksaannya, mana laporan pemeriksaannya," ujar Johannes.

Menurut Johannes, Hendra tidak perlu menyampaikan informasi yang mengada-ada. Ia pun menyindir soal proses persidangan Ferdy Sambo dan Hendra Kurniawan.

"Kalau kita nanti diprank, kalo semua itu bohong bagaimana. Jangan dong. Lihat aja persidangannya pak Sambo itu di Jaksel. Itu mana yang benar mana yang bohong kan semuanya kelihatan. Jadi kalau nanti semua kita publik diprank, terus siapa yang bertanggung jawab," ucap Johannes.

Sebelumnya, Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dit Tipiter) Bareskrim Polri resmi menetapkan Ismail Bolong sebagai tersangka kasus dugaan tambang ilegal di Kalimantan Timur (Kaltim).

Selain Ismail Bolong, Bareskrim menetapkan dua tersangka lainnya, yakni, BP berperan sebagai penambang batu bara tanpa izin atau ilegal. dan RP sebagai kuasa Direktur PT EMP yang berperan mengatur operasional batu bara mulai dari kegiatan penambangan, pengangkutan dan penguatan dalam rangka dijual dengan atas nama PT EMP.

Dalam perkara ini, Ismail Bolong juga sudah dilakukan penahanan usai ditetapkan sebagai tersangka.

Topik Menarik