Miris, Tertangkap Kamera CCTV Remaja Melahirkan dan Bayi Dibuang di Terminal Pulogebang

Miris, Tertangkap Kamera CCTV Remaja Melahirkan dan Bayi Dibuang di Terminal Pulogebang

Nasional | BuddyKu | Jum'at, 9 Desember 2022 - 08:09
share

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Kejadian ini sungguh membuat miris. Seorang remaja diduga membuang bayi di Terminal Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, pada Senin (5/12/2022).

Pelaku berinisial DP (18) . Dia membuang bayinya sesaat setelah melahirkan. Kini, remaja tersebut sudah diamankan pihak kepolisian, seperti dikutip dari iNews.id.

Menurut Kapolsek Cakung, Kompol Syarifah Chaira, pel;aku pembuangan bayi tersebut memang masih remaja berumur 18 tahun. Sedangkan bayinya berjenis kelamin laki-laki.

Telah ditemukan bayi berjenis kelamin laki-laki yang diletakkan di lantai Dasar Area Kedatangan Terminal Terpadu Pulo Gebang dalam keadaan masih hidup dan terlilit Tali Pusar,jelas Syarifah dalam keterangannya, Kamis (8/12/2022).

Kapolsek mengatakan dengan adanya temuan tersebut pihaknya langsung mengejar ibu dari bayi itu. Sebab, dalam rekaman CCTV pelaku diketahui berangkat menuju Semarang dengan menggunakan bus.

Tim Buser Unit Reskrim Polsek Cakung dibawah Pimpinan Kanit Reskrim Polsek Cakung Iptu Stevano langsung mengejar bus tersebut. Kemudian pada jam 19.30 WIB berhasil mendapati Bus tersebut di daerah Fly over Cikarang, Cikarang Selatan.

Ketika diamankan celana yang dikenakan maupun jaket merah yang dikenakan masih dalam keadaan berlumuran darah,ujarnya. B

Dari hasil pemeriksaan, remaja itu mengakui jika dirinya telah membuang bayi tersebut di terminal. Bayi itu dilahirkan di Kamar Mandi Lantai 2 Area Kedatangan Terbus Pulo Gebang. Usai lahir, bayi dibuang oleh pelaku di tempat sampah, katanya.

Dia mengatakan petugas Polsek Cakung membawa pelaku ke RS Polri Kramat Jati. Kemudian menyerahkan ke Unit PPA Polres Metro Jakarta Timur.

Topik Menarik