Loading...
Loading…
Seluruh Pasien Secapa AD Sembuh dari Covid-19

Seluruh Pasien Secapa AD Sembuh dari Covid-19

Nasional | inewsid | Sabtu, 15 Agustus 2020 - 10:50

JAKARTA, iNews.id - Kabar baik datang dari Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI AD. Seluruh pasien positif dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona (Covid-19).

Kepala Dinas Penerangan AD Brigjen TNI Nefra Firdaus mengatakan, kepastian itu berdasarkan hasil laboratorium polymerase chain reaction (PCR) dari swab lanjutan pasien di Secapa AD hingga Sabtu (15/8/2020). "Ada 4 pasien lagi yang dinyatakan Negatif," ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Pemeriksaan laboratorium PCR untuk mendeteksi keberadaan material genetik dari sel, bakteri atau virus. "Jadi dari total 1.308 pasien positif Covid-19 di Secapa AD, pada hari ini tidak ada lagi yang positif (semua sudah sembuh)," kata Nefra.

Sebelumnya, data per Jumat, 14 Agustus 2020, tercatat lima pasien terkonfirmasi positif dinyatakan sembuh setelah hasil pemeriksaan swab lanjutan keluar. "Hasil laboratorium PCR dari swab lanjutan pasien di Secapa AD sampai dengan hari ini Jumat, 14 Agustus, ada 5 pasien lagi yang dinyatakan negatif," kata Nefra, Jumat.

Total pasien yang telah dinyatakan sembuh dari virus yang berasal dari Wuhan Cina ini berjumlah 1.304 orang. Sebanyak 1.308 tenaga pelatih dan peserta didik di Secapa AD Bandung dinyatakan positif Covid-19.

Di samping itu, masih tersisa 4 orang lagi yang dinyatakan terkonfirmasi positif. "Jadi dari total 1.308 pasien positif Covid-19 di Secapa AD, pada hari ini sudah berkurang 1.304 orang atau 99,7 persen sudah menjadi negatif menjadi tinggal 4 orang 0,3 persen masih positif," tuturnya.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{