Dihantam Hujan Deras dan Angin Kencang, Rumah Milik Guru Ngaji di Majau Pandeglang Roboh

Dihantam Hujan Deras dan Angin Kencang, Rumah Milik Guru Ngaji di Majau Pandeglang Roboh

Nasional | BuddyKu | Kamis, 8 Desember 2022 - 13:58
share

PANDEGLANG , iNewsCilegon . id - Malang benar nasib Uci Sanusi (45), seorang guru ngaji di Kampung Cinangka Barat Rt/Rw. 014/006 Desa Majau, Kabupaten Pandeglang, Banten, rumah tidak layak huni (Rutilahu) nya roboh, akibat hujan lebat dan tiupan angin kencang, pada Rabu (7/12/2022) sore.

Sekretaris Desa Majau Mohammad Nasir membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, sejauh ini, pihak Desa dan Masyarakat serta Paguyuban Angkatan Muda Majau (AMM) langsung ke lokasi kejadian untuk membantu rumah korban.

Pihak Desa dan Masyarakat setempat dan Paguyuban Pemuda AMM langsung datang ke lokasi kejadian pada hari ini untuk membantu Warga yang rumahnya roboh itu, ujar terang Mohamad Nasir. Kamis (8/12/2022).

Mohammad Nasir menyampaikan, tidak ada korban dalam musibah ini, namun akibat kejadian ini di perkirakan korban mengalami kerugian hingga Rp25 juta.

Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, Pas kejadian korban bersama keluarganya tengah di dalam rumah, karena yang roboh itu bagian dapur, ketika kejadian mereka langsung keluar rumah, kerugian atas musibah ini ditaksir sekitar Rp.25.000.000, jelasnya.

Untuk bantuan, Ia berharap, pihak pemerintah segera bergerak membantu pembangunan kembali rumah korban.

Sementara ini, korban dan keluarganya saat ini menumpang di rumah orang tuanya yang memang tak jauh dari rumah korban. Semoga segera ada bantuan dari pemerintah atau dinas terkait, pungkasnya.

Topik Menarik