5 Goa Paling Angker di Indonesia yang Menakutkan, Pernah Singgah?

5 Goa Paling Angker di Indonesia yang Menakutkan, Pernah Singgah?

Nasional | BuddyKu | Kamis, 8 Desember 2022 - 13:43
share

JAKARTA, iNews.id - Ada beberapa goa paling angker di Indonesia yang terlihat menakutkan. Meski memiliki tampilan, menyeramkan, beberapa goa angker juga masih dikunjungi banyak orang.

Indonesia memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah destinasi goa yang ada di beberapa daerah di Indonesia. Tempat itu tidak hanya menyimpan sejarah, tapi ada juga goa paling angker di Indonesia.

Goa yang terkenal angker itu menyimpan banyak misteri. Bahkan kisah horornya tak hanya dialami oleh masyarakat setempat, tapi juga wisatawan asing. Penasaran ingin tahu goa paling angker di Indonesia? Berikut ulasannya dirangkum pada Kamis (8/12/2022).

1. Goa Pindul

Goa paling angker di Indonesia yang pertama ada Pindul. Goa Pindul berlokasi di Gunungkidul, Yogyakarta, tempat ini jadi tempat favorit wisatawan. Di sana, wisatawan dapat berkeliling goa menggunakan pelampung. Selain itu, para wisatawan juga dapat melihat stalaktit dan stalakmit yang sangat indah. Namun di balik keindahan Goa Pindul, menyimpan banyak cerita mistis. Disebut angker karena goa ini banyak menelan korban. Tak hanya wisatawan tapi juga seorang pemandu senior meninggal dunia di tempat ini karena tenggelam. Di tempat ini terdapat banyak penghuni tak kasat mata. Bagi orang yang memiliki kemampuan indera keenam, pasti bisa melihat makhluk halus yang ada di tempat ini.

2. Goa Sugapa

Goa paling angker di Indonesia selanjutnya ada Goa Sugapa. Goa ini mungkin asing di telinga masyarakat. Letaknya memang cukup jauh yakni di antara Desa Sugapa dan Ugimba, Papua. Untuk bisa sampai di goa ini biasanya saat orang akan melakukan perjalanan ke Puncak Cartensz. Di kalangan masyarakat sekitar, goa ini terkenal cukup angker. Sebab, sering menampakkan diri seorang wanita cantik. Biasanya hantu wanita ini akan mengganggu para pria yang bermalam di goa. Yang mengerikan, bila pria terpikat dengan sosok hantu ini maka dia akan celaka.

3. Goa Terawang

Ada juga Goa Terawang yang terletak di Kedungwungu Todanan, area sawah dan perkebunan, Blora. Goa ini menjadi daya tarik wisatawan karena memiliki keindahan pemandangan yang sangat indah. Konon, di dalam goa ini terdapat kerajaan gaib yang dihuni oleh siluman kera raksasa.

4. Goa Jepang & Belanda Bandung

Goa paling angker di Indonesia lainnya ada Goa Jepang. Kalau berkunjung ke Bandung, jangan lewatkan untuk datang ke Goa Jepang dan Belanda. Kedua goa ini terletak di kawasan hutan raya jalan Ir. H. Djuanda Kota Bandung. Selain dijadikan tempat wisata, goa ini juga menyimpan banyak kisah horor. Banyak orang yang sering mendengar langkah prajurit tentara. Selain itu juga banyak suara jeritan hantu pribumi yang pernah disiksa di tempat itu. Tak hanya itu, ada kata terlarang yang tidak boleh diucapkan oleh pengunjung, yaini kata lada. Konon kata tersebut dapat mengundang munculnya makhluk astral di sekitar goa.

5. Goa Siluman

Goa paling angker di Indonesia yang terakhir ada Goa Siluman. Goa Siluman berada di Bantul, Yogyakarta. Pada zaman dahulu, goa ini dijadikan sebagai tempat peristirahatan peninggalan masa Sultan Hamengkubuwono II. Sejak dahulu, banyak masyarakat setempat yang melihat siluman di tempat ini. Banyak cerita mistis yang terdapat di goa ini, salah satunya adalah kemunculan siluman. Hal itu yang membuat goa ini disebut goa siluman.

Topik Menarik