Baku Tembak dengan Penjahat, 1 Tentara Gugur 7 Lainnya Terluka

Baku Tembak dengan Penjahat, 1 Tentara Gugur 7 Lainnya Terluka

Nasional | BuddyKu | Kamis, 8 Desember 2022 - 12:13
share

MEXICO CITY, iNews.id Seorang tentara Meksiko gugur, dan tujuh lainnya luka-luka dalam baku tembak dengan penjahat di Negara Bagian Tamaulipas, Meksiko, Rabu (7/12/2022) waktu setempat. Wilayah itu berada di dekat perbatasan dengan Amerika Serikat.

Akibat bentrokan di jalan raya Nuevo Laredo-Monterrey pada Rabu pagi, satu tentara dan tujuh penjahat tewas, dan tujuh tentara lainnya menderita luka tembak dan dievakuasi melalui udara, ungkap Sekretariat Keselamatan Publik Negara Bagian Tamaulipas dalam pernyataan di situs webnya.

Menurut pernyataan itu, aparat keamanan telah melenyapkan tujuh penjahat, tanpa memberikan data korban di kalangan militer. Otoritas setempat juga mengingatkan tentang beberapa situasi berbahaya di berbagai wilayah Nuevo Laredo. Warga pun diminta untuk menghindari perjalan, kecuali benar-benar diperlukan.

Kekerasan serupa juga terjadi di Nuevo Laredo pada pagi hari 28 November lalu setelah pihak berwenang menahan El Negrolo, yang diduga sebagai pemimpin lokal Kartel Timur Laut. Sebelumnya, geng kriminal itu dikenal sebagai Los Zetas.

Nuevo Laredo, yang terletak di pantai timur Meksiko, adalah salah satu pusat utama perdagangan narkotika regional. Wilayah itu menjadi arena perebutan pengaruh antara berbagai kartel narkoba, menyebabkan kekerasan dan permusuhan di antara mereka.

Topik Menarik