Rangkaian Pernikahan Kaesang-Erina Dimulai Besok, Diawali Semaan Al Quran

Rangkaian Pernikahan Kaesang-Erina Dimulai Besok, Diawali Semaan Al Quran

Nasional | BuddyKu | Rabu, 7 Desember 2022 - 15:27
share

SLEMAN, iNews.id - Rangkaian pernikahan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono akan dimulai pada Kamis (8/12/2022) yang diawali Semaan Al Quran dan dilanjutkan pengajian. Sejumlah tetangga ikut diundang menghadiri pengajian di rumah Erina di Dusun Purwosari, Kalurahan Sinduadi, Mlati, Sleman ini.

Seluruh rangkaian akan dijaga ketat petugas keamanan. Namun saat pengajian tersebut bersifat terbuka. Para tetangga di sekitar tempat tinggalnya juga diundang.

Salah satunya adalah Sri Warni, pemilik warung makan yang berada di sebelah Utara rumah Erina. Dia mengaku mendapat undangan sejak sepekan lalu untuk menghadiri pengajian besok siang.

Ya seneng to dapat undangan. Bangga juga, kata dia.

Menurut dia, dalam undangan ini ada dua agenda pada Kamais (8/12/2022). Agenda pertama berupa semaan Alquran dan pengajian. Semaan Al Quran akan dilaksanakan oleh para santri dari pondok pesantren. Sementara untuk pengajiannya dikhususkan untuk ibu-ibu.

Kami diundang yang pengajian. Ini khusus ibu-ibu, bapak-bapak tidak [diundang], lanjut dia.

Sri Wanti juga menunjukkan undangan pengajian tersebut. Dalam undangan ini di dalamnya dilengkapi dengan barcode berupa lembaran kertas terpisah dengan undangan. Pada kolom nama penerima undangan, bertuliskan satu nama saja.

Yang datang hanya saya, kan undangannya berlaku satu orang, ujarnya.

Dalam undangan berhias bahan velvet hijau tua dan bergambar bunga emas itu, Semaan Al Quran dilaksanakan pada pukul 12.00-15.30 WIB, dan pengajian pada 15.30 WIB sampai 17.30 WIB. Tamu undangan dalam pengajian tersebut diminta untuk mengenakan pakaian berwarna putih.

Ya nanti warung akan tutup. Semoga langgeng, acaranya lancar, ujar Sri Warni.

Topik Menarik