Kapolda Jabar: Pelaku Bom Polsek Astanaanyar Bawa Dua Bom

Kapolda Jabar: Pelaku Bom Polsek Astanaanyar Bawa Dua Bom

Nasional | BuddyKu | Rabu, 7 Desember 2022 - 13:52
share
BANDUNG, NETRALNEWS.COM - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana, mengungkapkan bahwa pelaku bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, diduga membawa dua unit bom ke lokasi.
Menurutnya, satu bom yang meledak itu diduga melekat di tubuh pelaku, sedangkan satu bom lainnya ditemukan di sekitar lokasi dalam kondisi belum meledak.
"Tadi ada satu yang diledakkan pelaku, dan ada satu yang kita ledakan," ucap Suntana, Rabu (7/12/2022).
Ia menjelaskan, satu bom yang ditemukan itu kemudian \'didisposal\' oleh anggota Gegana Brimob dengan cara diledakkan di tempat yang aman, sekitar pukul 10.45 WIB. Proses disposal itu menyebabkan dentuman yang keras dan terdengar di sekitar lokasi.
Seperti dikutip dari Antara, Suntana mengatakan, proyektil dari ledakan bom itu diduga berupa paku tembok hingga paku payung. Polisi pun menurutnya masih melakukan identifikasi bahan peledak yang digunakan pelaku bom bunuh diri.
Dari kejadian itu, Suntana menyatakan ada 11 orang yang menjadi korban akibat bom bunuh diri tersebut. Dari 11 orang itu, satu anggota polisi tewas, sedangkan 10 orang lainnya mengalami luka-luka.
Suntana mengatakan, polisi bakal melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) setelah sterilisasi lokasi selesai. Untuk itu, ia pun memohon masyarakat untuk menunggu polisi mengungkap peristiwa itu maupun identitas pelaku bom bunuh diri.
Topik Menarik