Jelang Sidang, Bharada E hingga Ferdy Sambo Tiba di PN Jaksel

Jelang Sidang, Bharada E hingga Ferdy Sambo Tiba di PN Jaksel

Nasional | BuddyKu | Rabu, 7 Desember 2022 - 09:45
share

JAKARTA Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E tiba di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel). Kedatangannya untuk mendengarkan keterangan dari Ferdy Sambo dalan kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

Dari pantauan MPI di lapangan, Bharada E tiba di PN Jakarta Selatan sekitar pukul 09.15 WIB. Dengan mengenakan kemeja hitam dibalut rompi tahanan, ia keluar dari mobil tahanan dan melenggang masuk ke ruang tahanan sementara.

Tak berselang lama, dua terdakwa kasus pembunuhan berencana lainnya, Ricky Rizal dan Kuat Ma\'ruf juga tiba di PN Jakarta Selatan. Keduanya nampak memakai kemeja putih dibalut rompi tahanan bewarna merah.

Sementara itu, Ferdy Sambo juga terpantau telah tiba di PN Jakarta Selatan. Dengan menumpabgi mobil tahanan Kejari Jakarta Selatan, Sambo tiba di PN Jakarta Selatan sekitar pukul 09.23 WIB.

Dengan mengenakan kemeja putih dibalut rompi tahanan Kejari bewarna merah, Sambo melenggang masuk ke ruang tahanan sementara. Tak ada sepatah kata pun yang ia lontarkan kepada awak media.

Diketahui, momentum sidang kali ini menjadi kali pertama Sambo bersaksi untuk mantan anak buahnya.

"Hari ini kita akan memeriksa kesaksian, mendengarkan kesaksian dari Ferdy Sambo terkait peristiwa ini dan dari kesaksian ini kita akan mendengarkan dengan jelas apa sebenarnya yang menjadi motif dari peristiwa yang terjadi di Duren Tiga," terang penasihat hukum Kuat Ma\'ruf, Irwan Iriawan di PN Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2022).

(maf)

Topik Menarik