Loading...
Loading…
Nggak Layak Menteri Jadi Panitia Pernikahan Kaesang, Pengamat Politik: Bukan Ngurusin Pribadi Jokowi!

Nggak Layak Menteri Jadi Panitia Pernikahan Kaesang, Pengamat Politik: Bukan Ngurusin Pribadi Jokowi!

Powered by BuddyKu
Nasional | populisid | Selasa, 06 Desember 2022 - 20:02

Pengamat Politik Jamiluddin Ritonga mengkritik keterlibatan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju dalam mempersiapkan acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Jamiluddin menilai, keterlibatan Menteri BUMN Erick Thohir dan menteri lainnya sangat tidak layak, meskipun Kaesang adalah putra Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Menteri ditunjuk presiden bukan untuk mengurus urusan pribadi presiden. Sebagai menteri, tugas dan fungsinya untuk memimpin suatu kementerian, tegas Jamiluddin dikutip dari RMOL , Selasa (6/12/2022).

Baca Juga: Kaesang Kena Semprot Veronica Koman: Gak Pernah Bicara Penderitaan Orang Papua, Tau-Tau Pakai Pakaian Adat Papua!

Dia mengatakan, menteri saat jam kerja tidak boleh menggunakan waktu dan pikiran untuk hal yang di luar tugas dan fungsinya.

"Kalau itu dilakukannya, sang menteri sudah melakukan korupsi waktu. Jadi, sangat aneh bila menteri menangani kenduri pernikahan. Sang menteri harus ke Solo untuk memastikan semua persiapan sudah sesuai dengan rencana, katanya.

Lebih lanjut, menurutnya, Presiden Jokowi dan keluarga semestinya bisa menggunakan jasa wedding organizer profesional untuk mengurusi pernikahan Kaesang.

Baca Juga: Zulhas: PAN akan Usulkan Duet Ganjar-Erick ke KIB

Sangat berlebihan, kata Jamiluddin, jika menggunakan para pembantu Jokowi di kementerian untuk urusan pribadi.

"Para menteri sebaiknya dikembalikan pada tugas dan fungsinya. Hal itu diperlukan agar kinerja kementerian yang dipimpinnya dapat terjaga , tutupnya.

Diketahui, Kaesang akan segera menikahi kekasihnya Erina Gudono pada Sabtu (10/12) mendatang.

Baca Juga: Erick Thohir Jadi Ketua Panitia Pernikahan Kaesang, Netizen: Menteri Rasa WO!

Rencananya, pernikahan putra Jokowi itu akan digelar dengan tradisi adat Jawa. Selanjutnya pada Minggu (11/12), akan diadakan acara Ngunduh Mantu dan Gala Dinner di Pura Mangkunegara Solo, Jawa Tengah.

Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju terlibat menjadi panitia acara pernikahan dan resepsi Kaesang, yakni Menteri BUMN Erick Thohir dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{