Loading...
Loading…
Bima Arya: Jangan Rayakan Hari Kemerdekaan dengan Acara Mengundang Keramaian

Bima Arya: Jangan Rayakan Hari Kemerdekaan dengan Acara Mengundang Keramaian

Nasional | okezone | Jumat, 14 Agustus 2020 - 12:58

BOGOR - Wali Kota Bogor, Bima Arya mengimbau kepada warganya agar menahan diri untuk tidak menggelar acara perayaan HUT ke-75 RI yang bisa mengundang kerumunan. Sebab, data menunjukan kasus covid-19 di Kota Bogor mengalami kenaikan.

"Kami meminta mengimbau kepada seluruh warga Bogor untuk tidak memperingati Hari Kemerdekaan dengan cara-cara yang mengundang kerumunan," kata Bima, dalam keterangannya, Jumat (14/8/2020).

Menurutnya, jangan sampai kerumunan tersebut justru bisa menjadi sumber penularan baru kasus covid-19 di Kota Bogor. Hari Kemerdekaan, sambung Bima, tidak akan hilang maknanya meskipun tidak merayakan dengan cara mengundang kerumunan.

"Saya yakin, pemerintah kota yakin kemerdekaan tidak kehilangan maknanya ketika dirayakan dengan protokol kesehatan. Merah putih akan selalu di dada dan sanubari kalaupun kita tidak menyelenggaraka acara yang mengundang keramaian," ungkapnya.

Hal itu dikarenakan kasus positif covid-19 di Kota Bogor cenderung mengalami lonjakan yang cukup mengkhawatirkan. Tercatat, sejak tanggal 1-13 Agustus 2020 ada sebanyak 98 kasus positif baru.

"Ini angka yang lebih tinggi dari pada keseluruhan angka positif di bulan juli lalu. Kalau kita dalami penularannya berasal dari luar kota," sebutnya.

Tak hanya itu, Pemkot Bogor juga mencatat ada 24 keluarga yang menjadi sumber penularan kasus. Bahkan, ada satu keluarga yang anggota keluarganya 22 orang dinyatakan positif covid-19 dengan keseluruhan kasus positif di keluarga ada 85 kasus.

"Bagi anda atau anggota keluarga Anda yang sehari-harinya aktif di luar rumah, pastikan ketika pulang ke rumah jangan dulu berinteraksi dengan anggota keluarga sebelum anda membersihkan diri secara total, untuk menghindari membawa virus dari luar rumah masuk ke dalam rumah," tutup Bima.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{