Hendra Kurniawan Akui Naik Jet Pribadi untuk Bertemu Keluarga Brigadir J Atas Izin Ferdy Sambo

Hendra Kurniawan Akui Naik Jet Pribadi untuk Bertemu Keluarga Brigadir J Atas Izin Ferdy Sambo

Nasional | BuddyKu | Selasa, 6 Desember 2022 - 11:52
share

JAKARTA - Mantan Karo Paminal, Hendra Kurniawan mengakui telah mendapat izin dari Ferdy Sambo naik privat jet untuk bertemu keluarga Brigadir J di Jambi pada 11 Juli 2022.

Hal itu diungkapkan oleh Hendra saat bersaksi dalam sidang lanjutan kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J untuk terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Fakta itu terungkap kala Hendra mengaku telah mendapat perintah dari Ferdy Sambo untuk bertemu keluarga Brigadir J di Jambi. Kala itu, ia meminta izin untuk bertolak ke Jambi bersama Karo Provost Mabes Polri, Biro Paminal Propam Polri, beserta penyidik.

"Makanya yang berangkat saya, Pak Santo, Agus, sama AKBP Samual serta beberapa anggota," tutur Hendra di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022).

Sebelum berangkat, Hendra mengaku telah mencari tiket penerbangan dengan tujuan Jambi. Saat itu, ia mendapati jadwal penerbangan pada 11 Juli 2022 sore penuh.

"Sebelumnya supaya cari tiket dulu, karena tiket juga tidak ada. Adanya di pagi hari sama ada di Siang. Untuk sore sudah penuh. Penerbangan ke sana itu ada Garuda, Batik Air, dan Lion," tutur Hendra.

Mendapati tiket penuh, Hendra langsung mencari akal. Ia meminta izin ke Ferdy Sambo untuk terbang ke Jambi menggunakan private jet.

"Saya lapor di hari Senin. Sebelumnya saya \'ini tiket enggak ada Bang, coba saya cari private jet.\' Terus Pak FS bilang "ya sudah coba aja." tutur Hendra saat menirukan percakapannya dengan Sambo," tuturnya.

Sebagai informasi, penggunaan privat jet ini sempat menghebohkan publik. Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso mengatakan private jet tersebut disediakan seorang yang masuk dalam struktur konsorsium 303 Sambo terkait judi online.

Ia mengatakan, Brigjen Pol Hendra Kurniawan dalam keberangkatannya ke Jambi pada saat itu menggunakan pesawat jenis Raytheon Hawker 859 XP dengan nomor registrasi T7-JAB.

"Private jet T7-JAB diketahui sering dipakai oleh seorang bos perusahaan, yang juga mantan narapidana kasus korupsi sekaligus pemilik hotel di Bali, dalam penerbangan bisnis Jakarta-Bali," ujar Sugeng.

Topik Menarik