TPT Ambruk Timpa Rumah di Cisurupan Garut, 1 Anak Terluka

TPT Ambruk Timpa Rumah di Cisurupan Garut, 1 Anak Terluka

Nasional | BuddyKu | Selasa, 6 Desember 2022 - 09:12
share

GARUT, iNews.id - Tembok penahan tanah (TPT) ambruk menimpa rumah di Kampung Dungus Maung, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Senin (5/12/2022). Peristiwa ini menyebabkan rumah rusak dan satu anak terluka.

Rumah yang tertimpa TPT dengan panjang 5 meter dan tinggi 4 meter itu merupakan rumah milik pasangan Ona (38) dan Dadah (36) yang dihuni bersama tiga anak mereka.

Anggota Koramil 1115/Cisurupan Serka Edward S mengatakan, ambruknya TPT tersebut mengakibatkan salah satu anak Ona dan Dadah, bernama Azkia (3), mengalami luka ringan di bagian pipi karena terkena pecahan batu.

Longsor TPT menimpa rumah milik Bapak Ona dan ibu Dadah, yang mengakibatkan rumah bagian teras dan ruang kamar tertimbun tanah. Alhamdulillah anak tersebut sudah mendapat perawatan medis, kata Serka Edward S, Senin (5/12/2022).

Menurut Serka Edward S, kejadian itu disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur sejak sore hingga malam. TPT yang longsor merupakan hasil swadaya masyarakat. TPT yang ambruk ini hasil swadaya masyarakat, beruntung tidak ada korban jiwa, ujarnya.

Hasil pengecekan tempat kejadian perkara (TKP) kerugian material diperkirakan mencapai Rp50 juta. Kejadian ini sudah dilaporkan kepada pimpinan dan juga pihak pemerintah desa setempat agar segera dilakukan penanganan, tutur Serka Edward S.

Topik Menarik