Hore, Siswa SDN Pondok Cina 1 Depok Ujian Semester Didampingi Guru

Hore, Siswa SDN Pondok Cina 1 Depok Ujian Semester Didampingi Guru

Nasional | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 17:28
share

DEPOK,iNewsDepok.id - Setelah empat pekan siswa SDN Pondok Cina 1 belajar tanpa guru, pagi tadi akhirnya siswa bisa didampingi guru. Siswa pun merasa senang bertemu guru dan dapat menjalani ujian semester dengan tenang.

Iya Alhamdulillah anak-anak senang bisa bertemu guru. Mereka tadi meluk-meluk bu guru karena kangen, kata Tia, salah satu wali murid, Senin (5/12/2022).

Ujian semester berlangsung hingga Jumat (9/12). Setelah ujian, siswa harus angkat kaki dari SDN Pondok Cina 1 menuju SDN Pondok Cina 3 dan 5. Informasinya gitu. Padahal anak-anak masih mau disini, akunya.

Menurutnya, pagi tadi para siswa terlihat semangat menjalankan ujian saat didampingi guru. Sedangkan empat pekan lalu mereka terlihat kurang semangat karena tidak ada guru.

Keceriaan anak-anak juga terlihat sekarang. Mereka senang banget gurunya kembali datang, tukasnya.

SDN Pondok Cina 1 memiliki 360 siswa. Sekitar 150 siswa sudah pindah ke SDN Pondok Cina 3 dan 5. Sedangkan sisanya sekitar 200 siswa masih bertahan.

Anak-anak maunya ada di satu gedung yang sama, jangan dipisah kayak sekarang. Karena anak-anak dibully di sekolah sana, katanya.

Siswa yang bertahan di SDN Pondok Cina 1 karena mereka tidak ingin jadi korban perundungan. Mereka mau direlokasi asalkan berada dalam satu gedung sekolah yang sama dan tidak dipisah seperti sekarang.

Maunya di satu gedung yang sama. Kalau dipisah gini anak-anak jadi kena bully sama siswa di sekolah yang sekarang. Kan kasian jadinya, pungkasnya.

Topik Menarik