Anies Pakai Jet Pribadi, Elite NasDem Berkilah: Agar Bisa Cepat Temui Masyarakat!

Anies Pakai Jet Pribadi, Elite NasDem Berkilah: Agar Bisa Cepat Temui Masyarakat!

Nasional | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 16:35
share

Partai NasDem membantah tudingan bahwa Anies Baswedan menggunakan jet pribadi milik oligarki minyak saat bersafari politik ke Padang, Minggu kemarin.

Politikus Partai NasDem Bestari Barus mengungkap alasan pihaknya menyewakan jet pribadi untuk Anies terbang dari Aceh ke Padang.

Menurut dia, jadwal Anies sangat padat sehingga tidak ada waktu jika harus menunggu penerbangan komersial. Bestari menyebut, ketika itu juga tidak ada jadwal penerbangan komersial dari Aceh ke Padang.

"Sementara jadwal Anies padat. Jadi ini sesuai kebutuhan saja Anies memakai jet pribadi ke Padang," tegas Bestari dikutip dari KBA News , Senin (5/12/2022).

Lebih lanjut dia mengatakan, seandainya ada jadwal penerbangan komersial dari Aceh ke Padang, tentu Anies tidak akan menggunakan jet pribadi.

Hal demikian, menurutnya, pernah dicontohkan oleh Anies saat mengunjungi Medan pada bulan November lalu. Anies berangkat dari Jakarta ke Medan menggunakan pesawat komersial Batik Air kelas ekonomi.

Bestari menjelaskan, agenda safari politik Anies sangat padat. Dalam tiga hari saja, mantan Gubernur DKI Jakarta itu harus mengunjungi Aceh, Padang, dan Pekanbaru, Riau.

Jadi alasannya buat kebutuhan. Janji NasDem adalah mencalonkan dengan cepat supaya bisa mengenalkan kepada masyarakat secara cepat, ucapnya.

Sebelumnya viral di media sosial Anies Baswedan menggunakan jet pribadi saat safari politik mengunjungi Padang, pada Minggu kemarin.

Penggunaan jet pribadi tersebut menjadi celah bagi lawan politik Anies Baswedan. Mereka ramai-ramai mengkritiknya, menganggap Anies terlalu mewah dan menyebut jet pribadi tersebut dimodali oleh oligarki.

Topik Menarik